Kiat Praktis nan Efektif Membersihkan Karpet Mobil Kesayangan


Kiat Praktis nan Efektif Membersihkan Karpet Mobil Kesayangan

Karpet mobil mungkin sering kali luput dari perhatian kita. Padahal komponen mobil yang satu ini tentu tak kalah penting dibandingkan bagian mobil yang lain. Kebersihan karpet mobil juga turut mempengaruhi kondisi kabin mobil secara keseluruhan.


Kalau kita baru saja membeli mobil baru, berarti ini saat yang tepat untuk belajar membersihkan karpet mobil secara efektif. Ikuti kiat praktis berikut ini saat membersihkan karpet mobil kesayangan:

Menyingkirkan Kotoran yang Sudah Mengering


Kotoran yang sudah mengering pada permukaan karpet mobil sebenarnya sangat mudah dibersihkan. Kita tinggal menyingkirkan kotoran tersebut sesaat sebelum mulai mencuci karpet mobil. Sehingga nanti kita tinggal membersihkan kotoran yang melekat dengan menggunakan deterjen dan sikat berbulu lembut.



Menyiapkan Deterjen Berkualitas


Noda dan kotoran membandel pada permukaan karpet mobil bisa membuat karpet tersebut kelihatan kusam. Oleh sebab itu, kita harus menyiapkan deterjen berkualitas untuk mencuci karpet mobil. Deterjen bubuk biasanya diperkaya formula khusus yang dapat mengangkat kotoran secara efektif. Hasilnya, kita jadi tak perlu membuang banyak tenaga saat membersihkan karpet mobil tersebut.



Menjemur Karpet Mobil Hingga Benar-Benar Kering


Proses penjemuran karpet yang sudah selesai dicuci harus dilakukan dengan benar. Kita wajib memastikan bahwa karpet tersebut benar-benar kering. Karena karpet mobil yang basah bisa membuat aroma kabin mobil jadi tak sedap. Karpet mobil berbahan beludru juga rentan ditumbuhi jamur kalau proses penjemurannya tidak dilakukan dengan benar.



Membersihkan Debu Halus dengan Vacuum Cleaner


Bila karpet mobil belum terlalu kotor saat musim panas, kita hanya perlu menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkannya. Vacuum cleaner akan menyedot debu-debu halus pada permukaan karpet mobil. Sehingga karpet mobil akan kembali bersih maksimal. Kabin mobil pun akan semakin nyaman bila tidak ada debu yang beterbangan dari karpet mobil.



Tak hanya harus mahir merawat mobil, kita juga harus cermat menentukan jenis asuransi mobil yang tepat. Sejak Futuready hadir sebagai supermarket asuransi online terpercaya di Indonesia, memilih asuransi mobil jadi semakin praktis. 

Kita hanya perlu mengakses website https://www.futuready.com/ untuk mencari tahu lebih lanjut tentang asuransi mobil yang sesuai dengan kebutuhan kita. Mobil yang terawat dengan baik dan dilindungi asuransi mobil berkualitas akan menjadi kendaraan andalan yang tidak merepotkan kita.

pic by pinterest.com

Komentar

Postingan Populer