Langsung ke konten utama

Kiat Praktis nan Efektif Membersihkan Karpet Mobil Kesayangan


Kiat Praktis nan Efektif Membersihkan Karpet Mobil Kesayangan

Karpet mobil mungkin sering kali luput dari perhatian kita. Padahal komponen mobil yang satu ini tentu tak kalah penting dibandingkan bagian mobil yang lain. Kebersihan karpet mobil juga turut mempengaruhi kondisi kabin mobil secara keseluruhan.


Kalau kita baru saja membeli mobil baru, berarti ini saat yang tepat untuk belajar membersihkan karpet mobil secara efektif. Ikuti kiat praktis berikut ini saat membersihkan karpet mobil kesayangan:

Menyingkirkan Kotoran yang Sudah Mengering


Kotoran yang sudah mengering pada permukaan karpet mobil sebenarnya sangat mudah dibersihkan. Kita tinggal menyingkirkan kotoran tersebut sesaat sebelum mulai mencuci karpet mobil. Sehingga nanti kita tinggal membersihkan kotoran yang melekat dengan menggunakan deterjen dan sikat berbulu lembut.



Menyiapkan Deterjen Berkualitas


Noda dan kotoran membandel pada permukaan karpet mobil bisa membuat karpet tersebut kelihatan kusam. Oleh sebab itu, kita harus menyiapkan deterjen berkualitas untuk mencuci karpet mobil. Deterjen bubuk biasanya diperkaya formula khusus yang dapat mengangkat kotoran secara efektif. Hasilnya, kita jadi tak perlu membuang banyak tenaga saat membersihkan karpet mobil tersebut.



Menjemur Karpet Mobil Hingga Benar-Benar Kering


Proses penjemuran karpet yang sudah selesai dicuci harus dilakukan dengan benar. Kita wajib memastikan bahwa karpet tersebut benar-benar kering. Karena karpet mobil yang basah bisa membuat aroma kabin mobil jadi tak sedap. Karpet mobil berbahan beludru juga rentan ditumbuhi jamur kalau proses penjemurannya tidak dilakukan dengan benar.



Membersihkan Debu Halus dengan Vacuum Cleaner


Bila karpet mobil belum terlalu kotor saat musim panas, kita hanya perlu menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkannya. Vacuum cleaner akan menyedot debu-debu halus pada permukaan karpet mobil. Sehingga karpet mobil akan kembali bersih maksimal. Kabin mobil pun akan semakin nyaman bila tidak ada debu yang beterbangan dari karpet mobil.



Tak hanya harus mahir merawat mobil, kita juga harus cermat menentukan jenis asuransi mobil yang tepat. Sejak Futuready hadir sebagai supermarket asuransi online terpercaya di Indonesia, memilih asuransi mobil jadi semakin praktis. 

Kita hanya perlu mengakses website https://www.futuready.com/ untuk mencari tahu lebih lanjut tentang asuransi mobil yang sesuai dengan kebutuhan kita. Mobil yang terawat dengan baik dan dilindungi asuransi mobil berkualitas akan menjadi kendaraan andalan yang tidak merepotkan kita.

pic by pinterest.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review Film Remaja Indonesia] Rompis : Sebuah Roman Picisan

  Review Film Rompis : Sebuah Roman Picisan   Tayang perdana tahun 2018 Durasi film : 1 jam 39 menit Pemain film : Arbani Yasiz, Adinda Azani, Umay Shahab, Cut Beby Tshabina Sutradara : Monty Tiwa Rating : 8/10 bintang  Nonton di Netflix

Sebuah Kado Istimewa Untuk Orang Spesial

Mengenal teman dari berbagai kalangan seringkali membuat saya harus mulai memahami mereka sebagai sebuah individu yang utuh. Bukan hanya sebuah nama tapi juga kepribadian. Ada yang sangat halus perasaannya hingga mudah menangis bahkan meski tak menonton film romantis melankolis. Ada yang sangat keras dengan prinsip hingga membuat orang yang berada di dekatnya harus mengerti saat ia mulai mengeluarkan statement tertentu. Ada yang sangat antipati dengan konflik hingga menganggap hingar bingar tak cocok baginya. Ada pula yang sangat lucu jika berceloteh hingga membuat teman di sekitarnya bisa tertawa hanya dengan mendengar ceritanya. Banyak karakter dengan spesifikasi yang berbeda membuat saya mengerti manusia diciptakan tak hanya 4 jenis saja, bahkan ada yang gabungan sifat dari melankolis koleris maupun sanguin plegmatis.

Sajak Gusmus Tentang Cinta

Sajak Cinta - Gus Mus (KH. Musthofa Bisri) cintaku kepadamu belum pernah ada contohnya.. cinta romeo kepada juliet,si majnun qais kepada laila belum apa apa... temu pisah kita lebih bermakna dibandingkan temu-pisah Yusuf dan Zulaikha... rindu-dendam kita melebihi rindu-dendam Adam dan Hawa