Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2021

Tips Nabung : Ngumpulin 1,8 Juta dalam setahun

Nabung tuh aslinya gampang ya. Yang susah konsistennya. Misal sehari nabung 5-10 rb dari uang jajan aja udah bisa dapet berapa rupiah selama setahun? Hitungan kasarnya gini 5000 x 365 hari, jadi 1.825.000 rupiah. Ya bisa dipake buat yang dipenginin. Misal jalan2 atau beli barang yang dibutuhkan. Atau malah ditabung aja. Atau nabung pake duit receh lainnya yang nominal 2 rb. Bisa dapat berapa tuh setahun? 2.000 x 365 = 730.000/tahun Cara nabung receh kek gini juga bisa dipake buat nabung qurban atau sedekah pas ramadhan. Jadi pas perlu dikeluarkan udah kekumpul banyak. Lumayan kaan~

Tips Biar Nggak Di-php Orang yang Kamu Cintai

Pernahkah kamu merasa di-PHP-in seseorang alias diberi harapan palsu, padahal kamu sudah berharap terlalu tinggi padanya. Kamu menyimpan perasaan cinta yang mungkin hanya kamu dan Tuhan yang tahu. Namun, kamu tak kunjung memiliki titik temu mau dibawa kemana hubungan cinta ini? Ya, kamu nggak sendiri, lho.  Ada banyak hal yang bikin kamu sensitif dengan status hubunganmu dengan seseorang. Apalagi kalau kamu perempuan, tapi nggak tahu gimana harus menanyakan hal itu. Mau diseriusin, eh takut ngilang. Mau didiemin, khawatir sebenarnya dia nggak ada rasa dan kamu hanya buang-buang waktu untuk menyimpan rasa cinta pada orang yang salah. 

3 Tips Agar Sukses Mewujudkan Resolusi Awal Tahun by Jiemi Ardian

Materi blogpost kali ini adalah materi di twitter Dokter Jiemi Ardian yang bisa kamu akses di twitternya @jiemiardian.  Semoga resume materi ini bermanfaat buat kita semua ya.  Resolusi tahun baru udah dibuat, tapi susah tercapai karena ada beban yang ga selesai dari masa lalu, kaya ada bagian diri yang selalu ngehalangin. “Kamu ga akan bisa” “Liat tu orang lain udah gimana, kamu dari dulu gini gini aja” “Kamu udah gagal” -sebuah utas singkat- pic.twitter.com/BOHEKPNTco — Jiemi Ardian (@jiemiardian) January 3, 2021 🌸🌸🌸 Resolusi tahun baru udah dibuat, tapi susah tercapai karena ada beban yang nggak selesai dari masa lalu, kayak ada bagian diri yang selalu ngehalangin. “Kamu nggak akan bisa” “Liat tu orang lain udah gimana, kamu dari dulu gini gini aja” “Kamu udah gagal” Ketika merencanakan masa depan, kita nggak bisa lepas dari masa lalu. Bisa saja kita membohongi pikiran dengan pura-pura baik baik saja, membohongi perasaan dengan candu, distraksi, sibuk, dan pelarian. Tapi akhi

Kapan Pasien Covid-19 Sudah Dinyatakan Sembuh?

Apakah pasien yang sudah sembuh dari Covid-19 benar-benar aman untuk berinteraksi dengan orang lain? Bagaimana cara mengetahui hal itu?  Nah, saya habis baca postingan seorang dokter di twitter. Namanya pak  Prof. Zubairi Djoerban dengan akun twitter @ProfesorZubairi Beliau telah memaparkan tentang fakta pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh, kapan bisa aman untuk beraktivitas lagi. Kamu bisa simak penjelasannya berikut ini ya.  🌸🌸🌸 Sepertinya penting mengetahui kapan waktu aman berada di dekat orang yang baru pulih dari Covid-19. Saat ini, banyak beredar berita tentang publik figur yang merilis kesembuhannya dalam waktu cepat. Padahal kita tetap harus mengacu kepada evidence based agar tak sembarangan. Jadi, kapan waktu aman bagi mereka yang punya riwayat Covid-19 untuk dapat berinteraksi dengan orang lain? Jawabannya ini: mereka tidak demam selama tiga hari, batuk dan sesak napas telah membaik dan sudah melewati minimal 10 hari sejak gejala mereka mulai hilang. Kemudian, p

Pick This Song If Suit Your Life

  Pick This Song If Suit Your Life Which song suit your life?   1. 9 to 5 by Dolly Parton You’re a hard worker, and you know you deserve better than what you’re getting right now. The only reason you’re even holding on is that you have many dreams, and you are determined to make them all come true.