3 Fungsi Penting Wisman Butter dalam Pembuatan Kue

3 Fungsi Penting Wisman Butter dalam Pembuatan Kue

Hampir mirip dengan margarin, namun pada dasarnya mentega ini berbeda dari bahan makanan tersebut, diantaranya adalah jika dilihat dari segi bahan baku pembuatannya. Dimana mentega sendiri terbuat dari lemak hewan, sedangkan margarin terbuat dari lemak tumbuhan. Begitu juga dari segi rasanya jauh lebih gurih. Ada banyak sekali diantara merk-merk yang memang mengeluarkan produk tersebut, salah satu diantaranya adalah Wisman butter yang sangat banyak tersedia di pasaran Indonesia



Apalagi Wisman butter ini sendiri memang termasuk brand lokal yang sangat terkenal, sudah ada sejak dulu, pamornya bahkan tak kalah dibandingkan dengan butter-butter impor yang lainnya. Butter ini sendiri sebenarnya memiliki banyak sekali manfaat dalam pembuatan kue, berikut ini diantaranya yang patut untuk Anda ketahui, yaitu:

1. Menambah cita rasa pada kue, karena memang bahan dasarnya terbuat dari lemak hewan, maka tidak bisa dipungkiri jika seandainya butter ini akan memberikan cita rasa yang lebih gurih pada makanan. Apalagi ada aroma-aroma khas juga dari bahan pembuat kue tersebut.

2. Membuat tekstur makanan menjadi lebih empuk, selain itu mentega juga memiliki fungsi di dalam melembutkan adonan, kue yang ditambah dengan mentega rasanya akan cenderung lebih lembut jika dibandingkan dengan yang tidak ditambah dengan bahan tersebut, karena ada kandungan lemak di dalamnya.

3. Digunakan sebagai bahan pengembang kue, sebenarnya butter ini memang bukan bahan utama yang mengembangkan kue, namun ia juga memiliki peran yang sangat penting untuk membuat adonan kue menjadi lebih mengembang dari sebelumnya. Misalnya saja dalam pembuatan adonan pastry, maka nantinya akan lebih mengembang jika dibekali dengan bahan tersebut.

Sehingga tidak salah jika seandainya banyak diantara masyarakat yang menambahkan Wisman Butter ini dalam pembuatan makanan mereka, selain digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat kue, sering kali butter atau mentega ini juga dijadikan sebagai bahan olesan sandwich seperti keju cheddar ataupun dipakai untuk pembuatan icing dalam dekorasi kue. Beli produknya bisa secara online di Tokowahab.com dan segera kunjungi situsnya.

Komentar

Posting Komentar

Silahkan berkomentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. Salam kenal. ^_^

Postingan Populer