Langsung ke konten utama

Menata rumah hemat biaya untuk pasangan baru

Menata Rumah Hemat Biaya untuk Pasangan Baru

Membeli rumah bagi pasangan baru memang tidak mudah. Karena butuh waktu yang panjang dan lama untuk mengumpulkan dananya. Nah, setelah memiliki rumah, biasanya pasangan baru dihadapkan dengan persoalan mengisi perabotan rumah tangga. Sebagai pasangan yang baru saja menghabiskan uang saat resepsi, mungkin hal ini terasa berat. Karena harus menabung kembali untuk mendapatkan perabot yang sesuai dengan rumah idaman.



Untuk itu, kami akan membantumu untuk perlahan mewujudkan rumah impian dengan membagi berbagai tips berikut.


Menggunakan barang-barang hadiah

Saat resepsi, tentu banyak sekali hadiah yang kamu terima. Baik berupa sprei, bed cover, peralatan makan, hingga peralatan dapur yang cukup beragam. Mungkin ada beberapa yang kurang kamu sukai, seperti motif sprei yang kurang sesuai atau bentuk tea set yang kurang sreg. Namun sebaiknya terima saja barang tersebut untuk diambil fungsinya. Pakailah terlebih dahulu sambil menabung untuk membeli barang-barang yang memang benar kamu inginkan. Ketika dananya sudah siap, kamu pun bisa menggantinya.

Belilah perabot yang murah

Meskipun harganya murah, kualitasnya belum tentu murahan, lho. Karena ada banyak barang dengan harga murah, tetapi kualitasnya mahal. Jika kamu belum memiliki sarana hiburan, pilihlah TV yang berkualitas. Atau kamu memerlukan kompor, belilah yang dua tungku terlebih dahulu. Jika perlu, gunakan trik tawar menawar ketika berada di toko elektronik konvensional.


Gunakan barang berukuran kecil

Karena masih tinggal berdua dan anggota keluarga belum bertambah, gunakanlah barang-barang yang berukuran kecil. Seperti sofa atau bangku yang berisi dua orang, atau meja makan yang berukuran kecil. Walaupun kecil, kamu juga tetap dapat menikmatinya, kan?




Pikir yang diperlukan saat itu

Memikirkan rumah idaman yang serba sempurna memang mengasyikkan. Namun untuk saat ini, pikirkan dahulu yang dibutuhkan saat itu.  Misalnya kamu dan pasangan saat ini hanya membutuhkan toilet kamar mandi terbaru yang sederhana saja. Belum sampai ke tahap untuk mendesain seperti layaknya koleksi kamar mandi modern karena keterbatasan dana. Jika nanti sudah dialokasikan dananya, silakan merenovasi kamar mandi sesuai keinginanmu.

Nah, semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya! ;)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review Film Remaja Indonesia] Rompis : Sebuah Roman Picisan

  Review Film Rompis : Sebuah Roman Picisan   Tayang perdana tahun 2018 Durasi film : 1 jam 39 menit Pemain film : Arbani Yasiz, Adinda Azani, Umay Shahab, Cut Beby Tshabina Sutradara : Monty Tiwa Rating : 8/10 bintang  Nonton di Netflix

Sebuah Kado Istimewa Untuk Orang Spesial

Mengenal teman dari berbagai kalangan seringkali membuat saya harus mulai memahami mereka sebagai sebuah individu yang utuh. Bukan hanya sebuah nama tapi juga kepribadian. Ada yang sangat halus perasaannya hingga mudah menangis bahkan meski tak menonton film romantis melankolis. Ada yang sangat keras dengan prinsip hingga membuat orang yang berada di dekatnya harus mengerti saat ia mulai mengeluarkan statement tertentu. Ada yang sangat antipati dengan konflik hingga menganggap hingar bingar tak cocok baginya. Ada pula yang sangat lucu jika berceloteh hingga membuat teman di sekitarnya bisa tertawa hanya dengan mendengar ceritanya. Banyak karakter dengan spesifikasi yang berbeda membuat saya mengerti manusia diciptakan tak hanya 4 jenis saja, bahkan ada yang gabungan sifat dari melankolis koleris maupun sanguin plegmatis.

Sajak Gusmus Tentang Cinta

Sajak Cinta - Gus Mus (KH. Musthofa Bisri) cintaku kepadamu belum pernah ada contohnya.. cinta romeo kepada juliet,si majnun qais kepada laila belum apa apa... temu pisah kita lebih bermakna dibandingkan temu-pisah Yusuf dan Zulaikha... rindu-dendam kita melebihi rindu-dendam Adam dan Hawa