Kutipan Motivasi dan Semangat Hidup dari Novel 5 cm karya Donny Dhirgantoro

Kutipan Motivasi dan Semangat Hidup


Kutipan motivasi dan semangat hidup adalah kata-kata yang dapat memotivasi dan membangkitkan semangat seseorang untuk mencapai tujuannya. Ini bisa menjadi alat yang ampuh untuk memberikan inspirasi dan motivasi, terutama bila seseorang merasa sedang menghadapi masalah atau tantangan dalam hidupnya.


Kutipan motivasi dan semangat hidup yang baik dapat membuat orang merasakan kekuatan untuk mencapai tujuan mereka. Mereka yang memiliki kutipan motivasi dan semangat hidup yang kuat bisa menemukan solusi untuk masalah yang dihadapi.


Kutipan motivasi dan semangat hidup juga dapat memberi kita wawasan dan pemahaman tentang berbagai aspek kehidupan. Ini dapat menciptakan pemahaman yang mendalam tentang makna hidup. 

Girl with books (doc : Dreamstudio.ai)


Quotes Motivasi dan Semangat Hidup dari Novel 5cm karya Donny Dhirgantoro :


Novel best seller 5 cm adalah sebuah novel terbitan di tahun 2005, yang mengisahkan tentang sebuah perjalanan pendakian ke puncak mahameru yang dilakukan oleh 5 sahabat, yaitu Arial, Riani, Zafran, Ian dan Genta.


Novel fiksi karya Donny Dhirgantoro ini membahas tentang berbagai macam pelajaran hidup yang penuh makna, tentang arti sebuah persahabatan antar mahasiswa, harapan, impian, dan arti cinta. 


Novel fiksi best seller ini adalah novel mega best seller selama beberapa tahun yang membuat produser tergerak untuk membuat filmnya juga. Bahkan, saking populernya, banyak pendaki pemula yang ingin mendaki puncak mahameru yang ada di gunung Semeru. 


Apakah benar mendaki gunung Semeru semudah itu? Tentu tidak ya.


Yaah... Sama seperti yang selalu disebutkan dalam novel best sellernya. 


Taruh semua keinginan 5 cm di depan kening kamu, biar kamu ingat betapa jauhnya puncak yang hanya bisa diraih dengan impian, semangat, doa, dan usaha keras. Begitu pun impianmu. Hanya bisa dikerjakan jika kamu selalu ingat dengan visi misimu.


Novel 5cm telah menjadi novel best seller Indonesia yang menginspirasi banyak orang untuk berpikir lebih dalam tentang hidup. Novel ini memberikan kutipan motivasi dan semangat hidup yang dapat membangkitkan semangat dan memberikan wawasan tentang bagaimana menjalani kehidupan. 


Berikut ini adalah beberapa kutipan motivasi dan semangat hidup dari novel best seller Indonesia:


11 Quotes Kutipan Novel 5 cm Karya Donny Dhirgantoro yang Penuh Makna : 


1. "Mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu, keyakinan kamu, apa yang kamu mau kejar, biarkan ia menggantung, mengambang 5 centimeter di depan kening kamu. Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa." - Donny Dhirgantoro, 5 cm



Kutipan novel 5cm


2. "Apa pun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalo kamu percaya sama keinginan itu dan kamu nggak bisa menyerah. Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apapun itu, segala keinginan, mimpi, cita-cita, keyakinan diri."


3. "Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter mengambang di depan kening kamu. Dan… sehabis itu yang kamu perlu cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdoa." - Donny Dhirgantoro, 5 cm




4. "Keep our dreams alive, and we will survive." - Donny Dhirgantoro, 5 cm


5. "Kehidupan adalah 10% yang terjadi pada dirimu dan 90% sisanya adalah bagaimana kamu menghadapinya."


6. "Kalo kritik itu adalah pengorbanan dari seseorang yang mungkin telah mengorbankan rasa nggak enaknya sama kita, entah sebagai seorang teman atau rekan kerja, semata-mata untuk apa? ... hanya untuk membuat diri kita lebih baik. Itu aja."


7. "Satu-satunya yang pasti di dunia ini adalah ketidakpastian."


8. "Apa yang lo mau, lo kejar aja,... taruh di kepala lo terus, jangan sampai lepas."


9. "Dan semuanya akan tambah indah kalo lo tetap jadi diri lo sendiri, bukan orang lain."


10. "Sebaik-baiknya manusia, adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain..”


11. “Tidak ada yang pasti di dunia ini, satu-satunya yang pasti yaitu ketidakpastian itu sendiri”


Nah, semoga artikel ini bermanfaat ya! ❤️

Komentar

Postingan Populer