Intip Resep Dimsum Anti Gagal yang Enak dan Lezat

Membuat Masakan Dimsum di Rumah


Dimsum merupakan salah satu makanan yang berasal dari Restoran China yang telah ada selama berabad-abad. Dimsum dibuat dengan berbagai jenis bahan yang dikombinasikan dengan kuah yang lezat untuk membuatnya menjadi lezat dan unik.

Dimsum adalah salah satu makanan asal Tiongkok yang populer di seluruh dunia. Makanan ini berasal dari restoran-restoran Tiongkok dan dikenal karena rasanya yang enak. Sejarah dimsum adalah sebuah cerita yang menarik dan berhubungan dengan restoran-restoran Tiongkok.


Berdasarkan catatan sejarah, dimsum pertama kali dimulai pada abad ke-19 di kota Guangzhou di Tiongkok. Di masa itu, para pedagang dan rakyat biasa membeli makanan yang disebut dimsum, yang terbuat dari tepung, telur, ikan, dan bahan lainnya. Makanan tersebut dibungkus dalam kulit yang berasal dari selulosa tanaman tebu dan dikukus.


Penjual makanan berkeliaran di seluruh kota dengan tongkang-tongkangnya yang dipenuhi dengan berbagai jenis makanan. Dimsum menjadi salah satu jenis makanan yang paling populer di antara yang lainnya. Makanan ini dibuat dengan cara menggoreng daging atau sayuran yang dicampur dengan tepung.


Dimsum adalah makanan berbahan dasar tepung yang terkenal di Asia yang berasal dari China. Selama berabad-abad, resep dimsum telah berkembang dan berubah menjadi berbagai macam jenis dimsum. Membuat masakan dimsum di rumah bisa menjadi salah satu cara menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. 


Makanan dimsum ini biasanya dihidangkan dengan teh panas dan biasanya dimakan bersama-sama. Meskipun dimsum terkenal di restoran, kamu juga bisa membuatnya di rumah sendiri. 


Berikut adalah beberapa tips untuk membuat masakan dimsum di rumah.


1. Cari resep masakan dimsum yang sesuai dengan seleramu. Kamu bisa mencari resep dimsum di internet atau buku masak.


2. Perhatikan bahan-bahannya. Pastikan bahwa kamu memiliki semua bahan yang diperlukan sebelum kamu mulai membuat masakan dimsum.


3. Siapkan bahan makanan dan gunakan alat yang sudah ada di dapur. Nah, mari kita buat dimsum di rumah ya!


Dimsum siomay isi ayam


📝 Resep Dimsum Siomay ala Chef KindyMoh


⏩️ Bahan membuat Dimsum :

parutan wortel.

300 gram ayam cincang 

100 gram udang cincang

2 sdm tepung sagu.

4 siung bawang putih (dihaluskan) 

1 butir telur

1 sdm minyak wijen 

1 sdm kecap ikan

1 batang daun bawang (iris)

garam dan lada secukupnya. 

kulit pangsit / kulit dimsum




⏩️ Cara buat isian dimsum :


  1. Siapkan blender, masukkan ayam, udang, tepung sagu, bawang putih, telur, minyak wijen, kecap ikan, daun bawang, garam dan ladu. Blender hingga menyatu.
  2. Ambil 1 lembar kulit pangsit, beri 1 sdm isian lalu cetak menggunakan tangan / bisa juga dengan mangkuk / ring cutter.
  3. Beri topping parutan wortel diatas siomai
  4. Kukus menggunakan api sedang selama 15-20 menit.
  5. Dimsum Siomay. Done! 

Resep Dimsum oleh chef @kindymoh 

Nah, selamat mencoba ya! 


Komentar

Postingan Populer