Langsung ke konten utama

Review Drama Little Women Sub Indo Tayang di Netflix

Drama korea Netflix - Little Women


Review Drama Little Women Sub Indo Tayang di Netflix


Dalam drama korea Little Women yang tayang di aplikasi Netflix selama 12 episode, penonton akan disuguhkan dengan cerita drama korea thriller yang tak biasa. 


Drama korea Little Women ini dibintangi oleh aktris Korea antara lain : Kim Go Eun sebagai Oh In Joo, Nam Ji Hyun sebagai Oh In Kyung, Park Ji Hu sebagai Oh In Hye.


Korean drama little women netflix
Anggrek biru


Makna Komunitas Anggrek Biru Yang Memiliki 12 Anggota Loyal :


Drama Little Women ini berkisah tentang 3 gadis dari keluarga Oh. Mereka menelusuri jejak anggrek biru yang sering menjadi simbol dalam setiap tragedi bunuh diri. 


Ternyata, pecinta anggrek biru ini membuat sebuah komunitas pengabdi anggrek bernama Jeongran Society. Komunitas ini ternyata ditopang oleh 12 orang yang ada di strata terbawah dalam masyarakat. 


Komunitas Jeongran dipimpin Jendral Won Gi Seon, ayah Sang-Ah. Komunitas Jeongran ini memiliki tujuan agar mereka bisa naik kasta dari kalangan rendah menjadi orang kaya (from lower to upper class)


Kesetiaan Anggota Komunitas Jeongran pada Jendral Won Gi Seon, Ayah Sang-Ah :


Ada 12 orang anggota awal dari komunitas Anggrek Biru (Jeongran Society) ini yang berasal dari orang-orang kelas bawah (petani, penambang, buruh pabrik) yang ikut perang vietnam tahun 1970.


Komunitas Jeongran memiliki kata-kata magis yaitu "From the lowest and the darkest to the highest and the brightest“.


Komunitas anggrek biru (Jeongran Society) yang dipimpin Won Gi Seon 


Kalimat ini ibarat jadi mantranya Won Gi Seon untuk meyakinkan semua anggota jika suatu saat mereka akan mencapai titik tertinggi untuk mengubah nasib menjadi orang kaya dan terpandang dalam masyarakat.


Kebanyakan orang dari komunitas Jeongran berhasil menjadi direktur di perusahaan Won Gi Seon sendiri dengan tanpa seleksi. Yups, karena mereka memang bekerjasama untuk membangun kejayaan bisnis meskipun menggunakan cara ilegal.


Saat awal membangun bisnis, mereka menggunakan modal awal semua aset/properti dimulai dari tanah 130 rb pyeong milik bersama yang akhirnya makin berkembang, 


Won Gi Seon terus merangkul anggota baru dari orang-orang yang ada di “posisi terendah” agar masuk ke komunitas mereka. 


Won Gi Seon menjadikan para anggotanya sebagai orang-orang yang loyal dengan menyerahkan seluruh jiwa dan raga, termasuk harta bawaan, yang dimiliki sebelumnya.


Anggota Loyal dari Kalangan Bawah di Komunitas Jeongran


Ada beberapa karakter tokoh dalam drama korea Little Women yang menjadi saksi kunci dari drama ini. Mereka adalah orang yang dimanfaatkan oleh Park Jae Sang dan Sang-Ah, yang merupakan penerus bisnis Jendral Won Gi Seon. 


Kalau kamu sudah menonton drama korea Little Women Sub Indo di Netflix sampai episode 10, maka tersisa 2 episode pamungkas yang akan menjawab berbagai pertanyaan selama ini. 


Kita pasti tahu bahwa ada tokoh drama Little Women bernama Choil Doil yang sejak kecil sudah ditinggal orang tua. Ada juga editor televisi OBN yang ditolak kerja sama banyak perusahaan. 


Semoga tidak ada musuh di dalam selimut


Ada juga Hwa Young yang menjadi penentu karena mencatat transaksi keluar masuk uang yang menjadi dana ilegal sebesar 70 Milyar Won dalam buku kas. 


Berita Hwa Young dan Direktur Shin yang dianggap berselingkuh telah nenyebar di kantor dam didengar para rekan kerjanya. Mereka memang sempat berlibur bersama ke Singapura.


Tapi tungguu duluu... 


Sebenarnya, mereka bekerjasama untuk menggelapkan dana ilegal tersebut. Mereka menjual anggrek biru sebagai alibi untuk pencucian uang ilegal. 


Dana ilegal akan masuk ke dalam rekening bisnis Park Jae Sang dan Sang-Ah. Karena anggrek biru dianggap langka dan sangat unik, maka tanaman langka itu bisa dijual dengan harga yang sangat fantastis. Padahal anggrek itu hanyalah kamuflase untuk penggelapan dana ilegal (pencucian uang)


Adegan drama Korea Little Women


Namun, sayangnya dana ilegal itu dicurigai, sehingga tidak ada yang tahu keberadaan buku kas yang telah ditulis selama 25 tahun. Bahkan, Hwa Young pun sempat tak berkutik karena ia tak tahu bagaimana cara untuk memindahkan uang itu ke rekeningnya sendiri tanpa dicurigai orang lain.


Misteri Kematian Hwa Young yang Bunuh Diri Dan Menghilangnya Dana Ilegal sebesar 70 Miliar Won: 


Hwa Young sempat memindahkan uang sebesar 2 Miliar Won ke dalam tas ransel yang disimpan di loker pusat pelatihan Yoga. Tas ransel itu diberikan pada sahabat baiknya di kantor yaitu Oh In Joo (Kim Go Eun)


Namun, ia tidak memberikan clue kemana uang 70 Miliar Won sisanya disembunyikan. Apalagi, dana itu ilegal dan tidak bisa diambil jika menggunakan cara yang salah. 


Ending drama korea Little Women episode 10 di luar dugaan


Anak pertama Keluarga Oh yang bernama In Joo (Kim Go Eun) memberikan kesan bahwa ia tahu di mana dana ilegal itu disembunyikan, agar dipercaya oleh Sang-Ah dan Park Jae Sang. 


Yang paling menarik adalah bahwa semua anggota Komunitas Anggrek telah dibimbing, diberi fasilitas, dan sebagai imbalannya mereka kerja untuk Won Gi Seon yang setelah sakit, diambil alih oleh Sang-Ah dan Park Jae Sang sebagai ‘sosok pemimpin’ pengganti Won Gi Seon dalam komunitas Jeongran.


Hwa Young ditemukan meninggal karena bunuh diri di dalam lemari pakaiannya. Kaki Hwa Young menggunakan sepatu merah yang kontras dengan pakaiannya. Selain itu, yang mengejutkan adalah Hwa Young memahat tatto anggrek biru di kakinya sebagai penanda bahwa ia sangat cinta dengan anggrek biru itu. 


Jadi, siapa yang membuat Hwa Young bunuh diri? 


Tentu saja pemimpin Komunitas Jeongran. 


Park Jae Sang mencium aroma pengkhianatan. Yang mengerikan adalah penemuan anggrek biru di setiap tempat kejadian perkara (TKP) yang menunjukkan keterkaitan antara kasus kematian yang satu dengan lainnya. Jadi, siapapun yang membunuh atau bunuh diri berhubungan dengan adanya anggrek biru ini.


Sumpah Kematian dalam Komunitas Jeongran :


Orang-orang yang ikut perang Vietnam tahun 1970 an, dulunya rela mati demi negara/ngelindungin jendral. Di dalam komunitas Jeongran ini pun berlanjut, setiap anggota harus bersumpah untuk menyerahkan hidup matinya kapanpun saat dibutuhkan. 


Kapan dibutuhkan untuk bunuh diri atau mati? Intinya setiap kali “kegiatan” mereka terekspos media dan publik. 


Misalnya saja : korupsi dana sekolah, pencurian data internal untuk investasi, malapraktik, penggusuran lahan, pinjaman ilegal, itu semua yang dilakukan oleh Komunitas Jeongran.


Won Sang-Ah dan Park Jae Sang


Saat ada kasus bunuh diri dari para petinggi sebuah perusahaan, hal ini bisa dijadikan pengalihan isu untuk menutupi kasus yang sebenernya terjadi.


• Kematian 4 orang di kasus Bank Bobae (tiga diantaranya anggota jeongran) menutup aliran dana 140 M won.

• Kematian pejabat militer menutup kasus investasi real estat, dll.


Mereka yang d-word dengan mandiri alias suicide bakal dianggap berjasa buat komunitas. Sedangkan, mereka yang mati karena dibunuh oleh kaki tangan orang lain berarti pengkhianat (Hwayoung & Dir. Shin) atau dianggap berbahaya bagi komunitas (Nenek Oh & Keponakan Kim Dalsu)


Baca juga : Review Drama Korea Twenty Five Twenty One : Kisah Perjuangan Geng SMA Taeyang Menggapai Impian


Ruangan Rahasia Bunga Anggrek Biru dalam drama Little Women


Sang-Ah mengaku memiliki ruangan rahasia yang digunakan oleh ayahnya untuk budidaya bibit anggrek biru (ghost orchid) yang hanya bisa tumbuh di ruangan khusus yang sudah disetting mirip dengan hutan asalnya di Vietnam. 


Ruangan budidaya anggrek ini adalah hutan buatan yang hanya Sang-Ah dan suaminya yang tahu. Namun, suatu hari ia menunjukkannya pada Oh In Hye. 


Saat In Hye menghirup aroma anggreknya, ia merasakan tubuhnya berdebar dan berhalusinasi. Hal inilah yang membuat In Hye mengalami sakit jantung mendadak dan pingsan, padahal sebelumnya ia memiliki sakit bawaan yang sulit disembuhkan. 


Blue orchid atau ghost orchid ternyata ada di indonesia juga


Terus, apa gunanya anggrek biru/ghost orchid? 


Selain sebagai simbolis, anggrek biru ini bisa membuat siapapun yang menghirup aromanya menjadi halunisasi/setengah sadar. Nah, itu yang jadi kekuatannya.


Ada juga anggota komunitas Jeongran yang mendapat tugas bunuh diri jika ketahuan publik. Loyalitas komunitas Jeongran ini sungguh mengerikan, karena meminta nyawa manusia sebagai taruhannya.


Orang bisa mendapat efek ketenangan dan rasa sakit yang lebih sedikit saat menghirup anggrek biru, seperti yang dialami oleh Kim Dalsu di rumah sakit, setelah didatangi oleh Park Jae Sang. 


Park Jae Sang memberi anggrek biru kepada Kim Dalsu, lalu pergi. Setelahnya, Kim Dalsu berdiri agak lama di depan cermin sambil menghirup aroma anggrek biru di dalam kamar, sebelum akhirnya ia mati.


Ada juga anggota komunitas yang mendapat tugas untuk mengakhiri hidup orang lain. Mereka bisa mendapat efek keyakinan tanpa rasa bersalah saat menghirup anggrek biru, seperti yang dilakukan Pelayan Nenek Oh.


Dan pada akhirnya, semua keuntungan uang Milyaran itu hanya akan mengalir ke PJS (awalnya) dan Sang-Ah. Definisi yang kaya semakin kaya dan berkuasa, yang miskin cuma diperbudak. Itulah alasan mengapa Sang-woo pernah berkata pada Oh In Joo bahwa :



"Orang kaya mempertaruhkan uang mereka, sedangkan orang miskin mempertaruhkan hidup mereka." (Sang-woo)


Yang membuat drama ini sulit diprediksi adalah saat Park Jae Sang pun ikut mati, padahal yang membuatnya tersingkir adalah istrinya sendiri. 


Jadi kebayang kan seberapa psikopatnya seorang perempuan bernama Sang-Ah yang sangat ambisius dan cinta uang? Bahkan, Sang-Ah menjadikan orang-orang di sekelilingnya sebagai boneka yang harus mengikuti aturan mainnya. 


Nah, kalau menurutmu bagaimana kira-kira cerita ending drama korea Little Women pekan depan? Apakah Sang-Ah akhirnya akan dihukum dan masuk penjara?


#LittleWomen #LittleWomenEp10


❤️❤️❤️


Detail Drama Korea Little Women

 

  • Judul : Little Women / Jakeun Assideul
  • Negara : Korea Selatan
  • Bahasa : Korea
  • Director : Kim Hee Won
  • Penulis : Jung Seo Kyung
  • Cast :  Kim Go Eun, Nam Ji Hyun, Park Ji Hu
  • Jumlah Episode : 12 episode
  • Waktu tayang : Sabtu dan Minggu
  • Pukul : 21:10 WSK
  • Rilis : 3 September 2022
  • Tayang di: TvN dan Netflix

 

Sumber : 

https://twitter.com/httpszg/status/1576763944207015936?t=WCadC0_Y5KyWgx6UjmnX4w&s=19

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Fungsi Penting Wisman Butter dalam Pembuatan Kue

3 Fungsi Penting Wisman Butter dalam Pembuatan Kue Hampir mirip dengan margarin, namun pada dasarnya mentega ini berbeda dari bahan makanan tersebut, diantaranya adalah jika dilihat dari segi bahan baku pembuatannya. Dimana mentega sendiri terbuat dari lemak hewan, sedangkan margarin terbuat dari lemak tumbuhan. Begitu juga dari segi rasanya jauh lebih gurih. Ada banyak sekali diantara merk-merk yang memang mengeluarkan produk tersebut, salah satu diantaranya adalah Wisman butter  yang sangat banyak tersedia di pasaran Indonesia

Sajak Gusmus Tentang Cinta

Sajak Cinta - Gus Mus (KH. Musthofa Bisri) cintaku kepadamu belum pernah ada contohnya.. cinta romeo kepada juliet,si majnun qais kepada laila belum apa apa... temu pisah kita lebih bermakna dibandingkan temu-pisah Yusuf dan Zulaikha... rindu-dendam kita melebihi rindu-dendam Adam dan Hawa

[Review Film] Surga yang Tak Dirindukan 2 - Saat Isu Poligami Hadir Kembali

  Review Film Surga yang Tak Dirindukan 2  Tayang perdana tahun 2017 Durasi film : 1 jam 58 menit  Pemain film : Fedi Nuril, Laudya Cynthia Bella, Raline Shah, Reza Rahadian Bisa ditonton di aplikasi VIU Rating : 7/10 bintang