5 Film Korea Paling Sedih Tentang Kematian

Film Korea terkenal dengan drama yang menyentuh hati dan plot emosional. Namun, terkadang mereka juga berhasil menjadi lucu. Jika kamu mencari film yang bagus, lihat 5 rekomendasi film Korea terbaik ini.


5 Film Korea Paling Sedih Tentang Kematian :


1. Train to Busan

"Train to Busan" adalah film zombie mendebarkan yang juga merupakan salah satu film Korea paling mengerikan yang pernah dibuat.




Selain alur cerita yang mencekam dan ketegangan yang menggigit kuku, film Train to Busan ini penuh dengan dialog dan adegan yang mudah diingat.

Dari zombie buas hingga pencarian pantang menyerah untuk bertahan hidup, Train to Busan pasti akan membuatmu terhibur dari awal hingga akhir. Salah satu pemain film ini adalah Gong Yoo.


Train to busan - korean movie scene

2. Kingdom: Ashin of The North


Dalam Film Korea berjudul Kingdom: Ashin of the North ini, ada artis Jun Ji Hyun yang berperan sebagai Ashin.

Film Kingdom: Ashin of the North akan mengembangkan cerita dari drama korea Kingdom tentang tokoh tokoh Ashin yang berasal dari suku di wilayah utara kerajaan, kisah awal wabah zombie yang melanda, dan munculnya tanaman pembangkit mayat.


Film Kingdom Ashin of The North


Alkisah, Ashin bertahan hidup seorang diri karena seluruh sahabat dan keluarganya terbunuh karena diserang suku lain. Ia berjuang menghidupkan kembali mayat yang telah meningggal dengan bantuan tanaman yang diolahnya menjadi obat herbal. 

Inilah awal mula munculnya para zombie yang mengincar nyawa manusia lainnya yang masih hidup, hingga tak bersisa. Adegan Ashin bertahan sendirian di tengah para zombie membuat penonton terpana sekaligus ngeri. 





3. The Handmaiden (Sang Pelayan)


The Handmaiden (Hangul: 아가씨 ; RR: Agassi) adalah film drama thriller romantis Korea Selatan tahun 2016 yang disutradarai oleh Park Chan-wook dan diproduseri oleh Park Chan-wook dan Syd Lim. 

Naskah film korea ini ditulis oleh Park Chan-wook dan Jeong Seo-kyeong berdasarkan novel. Film korea ini dibintangi oleh Kim Min-hee, Kim Tae-ri, Ha Jung-woo dan Cho Jin-woong.

Dalam "The Handmaiden", skema putri yang dipermalukan untuk naik tahta dan jatuh ke tangan seorang punggawa hedonis. Film ini diadaptasi dari novel  Fingersmith karya Sarah Waters.


4. Oldboy

Oldboy (Hangul: 올드보이 ; RR: Oldeuboi) adalah film drama thriller misteri Korea Selatan tahun 2003 yang disutradarai oleh Park Chan-wook dan diproduseri oleh Lim Seung-yong. 

Naskah film ini ditulis oleh Park Chan-wook, Hwang Jo-yun dan Lim Jun-hyung berdasarkan buku komik manga Jepang Old Boy karya Marley Carib dan Nobuaki Minegishi. Film ini dibintangi oleh Choi Min-sik, Yoo Ji-tae dan Kang Hye-jung.

Film Korea berjudul Oldboy ini bercerita tentang Oh Dae-su (Choi Min-sik) yang secara tiba-tiba diculik oleh sekelompok orang. Tanpa mengerti permasalahannya, Oh Dae-su kemudian dikurung di sebuah ruangan misterius.

Di tengah-tengah masa kurungannya, melalui siaran berita di televisi, Oh Dae-su mendapati bahwa dirinya telah menjadi buronan karena dituduh membunuh istrinya sendiri.

Dari sana kemudian ia bertekad untuk kabur dan membalas dendam kepada orang yang mengurungnya.

15 tahun berselang, tiba-tiba Oh Dae-su terbebas dari kurungannya. Ia tidak mengerti mengapa dirinya bisa keluar dari ruangan tersebut.


5. The Wailing (Ratapan)

The Wailing (Hangul: 곡성; Hanja: 哭聲; RR: Gokseong) adalah film horor Korea Selatan tahun 2016 yang ditulis dan disutradarai oleh Na Hong-jin dan dibintangi oleh Kwak Do-won, Hwang Jung-min, dan Chun Woo-hee. 

Film The Wailing ini berpusat pada seorang polisi yang menyelidiki serangkaian pembunuhan misterius dan penyakit di sebuah desa terpencil di Korea bernama Gokseong untuk menyelamatkan putrinya. Film ini sukses secara komersial dan kritis.


Nah, selamat menonton ya! 


Komentar

Postingan Populer