Langsung ke konten utama

Rekomendasi Film Romantis Indonesia yang Masuk Box Office

 

Kamu ingin menonton film romantis Indonesia tapi bingung mau nonton film apa? Tenang aja, di artikel kali ini saya akan bahas tentang rekomendasi film romantis Indonesia yang masuk Box Office. Film romantis ini bisa kamu tonton di aplikasi Netflix. 


Selamat menonton ya!


❤️❤️❤️


Rekomendasi Film Romantis Indonesia Yang Masuk Box Office : 


1. Ada Apa Dengan Cinta 1 & 2 (2002 dan 2017)


Cinta, seorang gadis SMA populer harus memilih apakah ia ingin tetap menjadi bagian dari gengnya atau jatuh cinta pada Rangga, anak lelaki yang mencintai sastra di sekolahnya.


Cinta jatuh cinta pada Rangga meski harus menanti ribuan purnama untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan tentang cinta selama ini. Sepucuk kertas berisi puisi cinta dari Rangga membuat ia mampu menahan rindu.





Durasi film :  1 jam 52 menit

Pemain film : Nicholas Saputra, Dian Sastro Wardoyo, Titi Kamal, Adinia Wirasti, Sissy Priscillia, Ladya Cheryl

Tonton dan download film Ada Apa dengan Cinta 1 dan 2 di aplikasi Netflix


2. Dilan 1990 (2018)


Milea (Vanesha Prescilla) bertemu dengan Dilan (Iqbaal Ramadhan) di sebuah SMA di Bandung. Itu adalah tahun 1990, saat Milea pindah sekolah dari Jakarta ke Bandung. 


Perkenalan yang tidak biasa kemudian membawa Milea mulai mengenal keunikan Dilan lebih jauh. Dilan yang pintar, baik hati dan romantis dengan caranya sendiri. 


Cara Dilan mendekati Milea tidak sama dengan teman-teman lelakinya yang lain, bahkan Beni, pacar Milea di Jakarta. 


Bahkan cara berbicara Dilan yang terdengar kaku, lambat laun justru membuat Milea kerap merindukannya jika sehari saja ia tak mendengar suara itu. 


Perjalanan hubungan mereka tak selalu mulus. Beni, gank motor, tawuran, Anhar, Kang Adi, semua mewarnai perjalanan itu. 




Dengan caranya sendiri, Dilan selalu bisa membuat Milea percaya ia bisa tiba di tujuan dengan selamat. Tujuan dari perjalanan ini. Perjalanan mereka berdua. 


Katanya, dunia SMA adalah dunia paling indah. Dunia Milea dan Dilan satu tingkat lebih indah daripada itu.


Durasi film : 1 jam 50 menit

Pemain film : Vanessha Prescillia, Iqbaal Ramadhan

Tonton streaming online dan download film romantis Indonesia Dilan 1990 di aplikasi Netflix


3. Dilan 1991


Kisah cinta Dilan dan Milea akan kembali berlanjut. Di film Dilan 1991 ini kisah cinta mereka akan mulai diuji. Banyak rintangan yang harus Dilan dan Milea lalui, mampukah cinta mereka bertahan?





4. Milea : Suara dari Dilan (2020)


Tidak ada kisah yang lebih Indah dari kisah cinta di SMA. Sama halnya dengan kisah cinta Dilan dan Milea. Dari yang awalnya benci hingga saling mencintai. Dari yang awalnya manis hingga menjadi rumit. Menjelang reuni akbar, Dilan memutuskan untuk menceritakan kembali masa masa itu.

Durasi film : 1 jam 42 menit


5. Tenggelamnya Kapal Van der Wijck (2013)


Tenggelamnya Kapal Van der Wijck adalah film drama romantis Indonesia tahun 2013 yang disutradarai oleh Sunil Soraya dan diproduseri oleh Ram Soraya. Film ini dialihwahanakan dari novel berjudul sama karangan Buya Hamka. 


Tenggelamnya Kapal Van der Wijck mengisahkan tentang perbedaan latar belakang sosial yang menghalangi hubungan cinta sepasang kekasih hingga berakhir dengan kematian. 


Film ini diproduksi oleh Soraya Intercine Films, film ini dibintangi oleh Pevita Pearce, Herjunot Ali, Reza Rahadian, dan Randy Danistha.


Durasi film : 2 jam 35 menit

Pemain Film : Herjunot Ali, Pevita Pearce, Reza Rahadian, Randy Danistha

Nonton film Indonesia di Netflix


6. Habibie & Ainun (2012)


Ini adalah kisah tentang apa yang terjadi bila kamu menemukan belahan hatimu. Kisah tentang cinta pertama dan cinta terakhir. Kisah tentang Presiden ketiga Indonesia dan ibu negara. Kisah tentang Habibie dan Ainun. 


Rudy Habibie seorang jenius ahli pesawat terbang yang punya mimpi besar: berbakti kepada bangsa Indonesia dengan membuat pesawat terbang untuk menyatukan Indonesia. 


Sedangkan Ainun adalah seorang dokter muda cerdas yang dengan jalur karir terbuka lebar untuknya. Pada tahun 1962, dua teman masa SMP ini bertemu lagi di Bandung. 


Habibie jatuh cinta seketika pada Ainun yang baginya semanis gula. Tapi Ainun, dia tak hanya jatuh cinta, dia percaya pada visi dan impian Habibie untuk membuat pesawat terbang terbaik. 


Mereka menikah dan terbang ke Jerman. Punya mimpi tak akan pernah mudah. Habibie dan Ainun tahu itu. Cinta mereka terbangun dalam perjalanan mewujudkan mimpi. 


Dinginnya salju Jerman, pengorbanan, rasa sakit, kesendirian serta godaan harta dan kuasa saat mereka kembali ke Indonesia mengiringi perjalanan keduanya menjadi satu. 


Bagi Habibie, Ainun adalah segalanya. Ainun adalah mata untuk melihat hidupnya. Bagi Ainun, Habibie adalah segalanya, pengisi kasih sayang dan cinta dalam hidupnya.


Namun, setiap kisah cinta mempunyai akhir, setiap mimpi mempunyai batas. Kemudian pada satu titik, dua belahan jiwa ini tersadar; Apakah cinta mereka akan bisa terus abadi?


7. Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi (2020)


Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi merupakan film drama romantis Indonesia tahun 2020. Film ini diangkat dari novel best seller karya Boy Candra yang diproduksi IFI Sinema bekerja sama dengan Screenplay Films. Film ini disutradarai oleh Lasja F.


Durasi film : 1 jam 26 menit

Pemain film : Jefri Nichol, Aurora Ribero, Axel Matthew Thomas


Nah, selamat menonton film romantis Indonesia di aplikasi Netflix ya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Fungsi Penting Wisman Butter dalam Pembuatan Kue

3 Fungsi Penting Wisman Butter dalam Pembuatan Kue Hampir mirip dengan margarin, namun pada dasarnya mentega ini berbeda dari bahan makanan tersebut, diantaranya adalah jika dilihat dari segi bahan baku pembuatannya. Dimana mentega sendiri terbuat dari lemak hewan, sedangkan margarin terbuat dari lemak tumbuhan. Begitu juga dari segi rasanya jauh lebih gurih. Ada banyak sekali diantara merk-merk yang memang mengeluarkan produk tersebut, salah satu diantaranya adalah Wisman butter  yang sangat banyak tersedia di pasaran Indonesia

Sajak Gusmus Tentang Cinta

Sajak Cinta - Gus Mus (KH. Musthofa Bisri) cintaku kepadamu belum pernah ada contohnya.. cinta romeo kepada juliet,si majnun qais kepada laila belum apa apa... temu pisah kita lebih bermakna dibandingkan temu-pisah Yusuf dan Zulaikha... rindu-dendam kita melebihi rindu-dendam Adam dan Hawa

[Review Film Mandarin] Ip Man : Kisah Hidup Master Kungfu Wing Chun Pada Masa Penjajahan Jepang

      Judul Film : Ip Man Tayang perdana : 2008 Genre : Action, Seni Bela Diri Actor : Donnie Yen, Lynn Hung Durasi film : 1 jam 46 menit Rating film : 9/10 bintang Bisa ditonton di aplikasi Netflix