3 Inspirasi Model Baju Batik untuk Perempuan

 


Inilah 3 Inspirasi Model Baju Batik Untuk Perempuan

Mengoleksi kain batik bagi sebagian besar orang adalah sebuah keasyikan tersendiri. Mulai dari memilah jenis kain, menyentuhnya dengan jemari tangan, berburu langsung di penjual batik, mencari padu padan warna, dan menentukan model baju batik favorit. Inspirasi model baju batik untuk perempuan ada banyak macamnya. Dari berbagai jenis model baju yang ada saat ini, kamu bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhanmu.


Di stand UKM Pekan Batik Nusantara 2016, ada beragam batik yang dijual mulai dari batik tulis, printing, cap maupun yang sudah dijadikan baju. Harga baju batiknya beragam mulai dari 35 rb untuk satu kemeja laki-laki, dan 50 rb untuk kemeja perempuan berlengan panjang. Untuk harga kain batik sablon harganya sekitar 40 rb. Batik cap sekitar 70-100 rupiah untuk satu lembar kain batik lebar 2 meter.


Nah, model baju batik apa saja yang bisa digunakan oleh perempuan saat ini?


1.       Jaket Batik  

Jaket batik ini pertama kali saya lihat saat hunting model baju batik di pinterest. Saat itu yang pertama kali saya lihat adalah motifnya yang soft mendekati abu-abu. 

Jika dibandingkan dengan jaket pada umumnya, kali ini jaket bisa dibuat dengan dua batik motif dengan paduan warna gradasi yang seimbang dengan salah satu warna lebih terang. 

Motifnya tidak terkesan penuh di bagian depan, namun dibuat zig-zag sehingga membentuk pola yang membuat tubuh terlihat langsing. 

Bagian atas dibuat  berkerah bulat dan menggunakan satu kancing saja. Jaket batik ini bisa digunakan untuk acara formal maupun semi formal.


jaket batik (doc : https://id.pinterest.com/pin/292452569533290920/)

2.       Kemeja batik monokrom

Siapa bilang batik hanya bisa dibuat baju yang itu-itu saja? Batik bisa dibuat beragam model pakaian. Dengan padu padan warna yang cocok, batik akan terlihat menawan dikenakan oleh perempuan. Saat ini motif monokrom sedang diminati di pasaran, bagaimana jika batik digabungkan dengan motif monokrom dengan strip garis-garis yang membuat kesan modern pada baju batik? Pasti terlihat cantik ya.


sumber : pinterest.com

Long Cardigan Batik 

Long cardigan batik digunakan perempuan untuk acara formal, misalnya saja di kantor saat hari-hari tertentu. Perempuan bisa memilih model baju batik ini dengan desain long cardigan yang menawan.


sumber : pinterest.com

Nah, tiga inspirasi model baju batik tersebut bisa dipadukan dengan rok batik berlipit ataupun dengan kain lainnya. Batik akan terlihat indah jika kita mengetahui bagaimana memadukan pola yang tercipta dari kreasi tangan manusia. Sebuah mahakarya budaya yang patut kita lestarikan dalam kehidupan sehari-hari.

Komentar

Postingan Populer