Inilah 6 Tips Merawat Tas Ransel agar Awet dan Tidak Cepat Rusak



Inilah 6 Tips Merawat Tas Ransel agar Awet dan Tidak Cepat Rusak

Memilih tas ransel merupakan sebuah kebutuhan yang penting bagi traveller. Bagi kamu yang suka bepergian atau travelling keluar kota,  kamu bisa menggunakan tas ransel yang sangat nyaman, ringan dan efisien. Selain mudah dibawa, tas ransel tidak membutuhkan banyak perawatan. 




Salah satu tas berkualitas bagus dan jahitan kuat adalah tas ransel merk jansport. Tas jansport ini sudah lama menjadi primadona para traveller. Jika kamu menggunakan tas jansport ini, travellingmu akan semakin nyaman karena ukuran tas yang pas sesuai kebutuhan dan ringan dibawa saat bepergian.

Nah, bagaimana caranya agar tas ransel kamu tetap awet bertahun-tahun?


Yuk, simak 6 Tips Merawat Tas Ransel agar Awet dan Tidak Cepat Rusak berikut ini ya!


1. Memilih tas ransel dengan jahitan rapi dan kuat

Ketika kamu memilih tas ransel dengan jahitan rapi dan kuat, akan membuat tas ranselmu awet lebih lama. Karena kaulias tas tersebut mampu bertahan meskipun tas itu sudah sering digunakan sehari-hari. Jahitan ini akan mudah lepas jika kamu membawa banyak beban. Nah, tas ransel yang kamu gunakan harus sesuai dengan beban yang diberikan. Misal ukurannya kecil dan hanya muat untuk menampung beban 3 kg, maka jangan tambahi beban tas lebih dari yang bisa ditampung. Karena akan membuat tas lebih mudah robek dan rusak.


2. Cuci dengan air mengalir, tanpa deterjen

Jika tas kamu kotor, cuci dengan sabun wangi tanpa pakai deterjen ya. Karena mencuci dengan deterjen membuat tas menjadi lebih cepat rusak. Kucek saja bagian yang kotor dengan sabun yang lebih lembut agar tas tidak cepat rusak.


3. Angin-anginkan tas ransel setelah mencucinya

Tas ransel yang sudah dicuci baiknya diangin-anginkan saja di tempat yang berangin dan sejuk. Karena jika terkena sinar matahari langsung, warna tas ransel akan cepat pudar. Ini akan membuat tasmu terlihat lebih kusut dan jelek. Nah, jika diangin-anginkan saja, maka warna tas ransel akan tetap sama seperti saat kamu membelinya pertama kali.



4. Letakkan di tempat yang sering terkena udara segar

Tas ransel yang tidak kamu gunakan bisa kamu letakkan di gantungan tas atau di rak lemari yang terbuka. Saat tidak digunakan, sering-seringlah untuk mengeluarkannya dan mengangin-anginkan tas ransel setiap seminggu sekali agar aroma tas tidak lembab dan tas tidak terkena jamur yang dapat merusak kualitas tas ransel tersebut.

5. Gunakan rain cover saat hujan

Saat musim hujan, tas ransel yang kita gunakan rawan terkena air hujan. Nah, agar tas ranselmu tidak mudah rusak terkena air hujan yang kandungan asamnya tinggi, kamu bisa menggunakan rain cover atau penutup tas ransel berbahan waterproof agar dapat melindungi tasmu dari air hujan. Dengan menggunakan rain cover, barang-barang yang kamu bawa juga tidak mudah terkena air hujan. Selain itu tas juga tidak perlu sering dicuci karena kotor.




6. Pilih Tas Ransel berbahan Serat yang Kuat agar Tidak Mudah Sobek

Kualitas tas rensel juga disesuaikan dengan bahan tasnya. Jika kamu membeli tas ransel dari merk ternama, biasanya kamu akan mendapatkan harga yang sangat mahal. Setara dengan tas-tas kulit atau sejenisnya. Namun takukah kamu bahwa harga tersebut sepadan dengan kualitas tas ransel travelling yang akan kamu gunakan? Misalnya, tas ransel jansport yang berbahan 600D Pollyester menggunakan adjustrable shoulder strap yang akan membuat tas tetap awet. Selain itu, tas ransel Jansport juga memiliki kompartemen yang luas, multifungsi dan material premium. Jadi kamu nggak usah khawatir dengan kualitasnya ya.

Nah, sudah tahu dong tips cara merawat tas ransel agar awet dan tidak rusak? Yuk dicoba ya!

Sumber foto :

https://www.instagram.com/p/BZbaW03l_wc/?igshid=3qn4e5diefja

https://www.instagram.com/p/BGg8Hu4xBBk/?igshid=12s4euiddqmov

https://www.instagram.com/p/B5K70wxpzSm/?igshid=123cyynd936ms

https://www.instagram.com/p/BzcnjNdJ_GX/?igshid=1x4o6lmmgtavr

Komentar

Postingan Populer