Wednesday, 21 February 2018

THE POWER OF 2000 RUPIAH

THE POWER OF 2000 RUPIAH

Kemarin saya mampir ke bank karena ada urusan. Agak lama nunggu antriannya, padahal ini tengah bulan ya. Bukan awal bulan. Heuheu.


Pas antrian tinggal 1 orang, ada satu mbak yang dipanggil sama teller sebelah. Praktis saya langsung liat dia karena tampilannya beda sendiri. Dia bawa koper kabin, plus plastik kresek gede yang pas dibuka isinya 4 atau 5 bundel 2 rb an, dan 2 bundel 5 rb an. Bundelan gede ya. Nggak tahu satu gepoknya berapa. hehe

Pas dia buka kopernya lagi keliatan uang receh lembaran itu tersusun rapi di kopernya. Ga tahu berapa bundel yang di koper. Saya yang liat sampe bengong. Wkwk. Baru kali ini ngeliat orang beneran bawa receh sebanyak itu. Ga sembarang receh karena kalo diitung-itung ya bisa juta-jutaan lah ya. .

Pernah ga sih mikir kalo orang sebenernya boros di hal-hal kecil? Bukan hal besar. Kayak beli sesuatu padahal ga perlu-perlu amat. Andai setiap belanja ga penting itu disimpen jadi uang pasti ya lebih bermanfaat dan ga mubazir.

The power of 2 rb rupiah. .

Ga banyak-banyak amat nyisihinnya. Kalo tiap pengin jajan cilok atau siomay dialihkan ke tabungan aja. Toh ya jajan udah kebanyakan. *efek di rumah banyak makanan* :P

Yang dibutuhkan sebenarnya bukan niat, tapi konsisten dalam menahan diri dari keinginan yang ga perlu. Dan saya pun masih belajar tentang itu.  :)

#ntms
#lifelearning
#financiallearning

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. Salam kenal. ^_^