Langsung ke konten utama

Cara Menghubungkan HP Android dengan TV LCD



Cara Menghubungkan HP Android dengan TV LCD

Halo, man-teman. Pernah nggak sih kepikiran pengin menonton YouTube bersama keluargamu tapi kamu ngerasa risih karena layar komputermu kecil? Jangan buru-buru membeli monitor baru ya. Karena sekarang HP android juga bisa diproyeksikan ke TV lho. Asalkan TV-mu sudah memiliki spesifikasi tertentu, klo belum maka belilah tv baru. Pastikan cek harga dulu ya, misalnya kamu sedang mencari TV LG maka carilah informasi harga TV LED LG 32 inch.



contoh penempatan LCD TV di rumah yang minimalis (doc : https://id.pinterest.com/pin/436919601329125025/)

Tapi jika kamu sudah memiliki TV dengan spesifikasi tersebu, yuk simak cara menghubungkan atau memproyeksikan HP android dengan TV di sini! ;)

  1. Matikan dulu TV kamu dengan menekan tombol on/off
  2. Hubungkan TV ke hp Android dengan memasukkan ujung pipih kabel ke hp, sementara ujung berukuran besarnya kamu masukkan ke socket TV bertuliskan HDMI.
  3. Aktifkan kembali TV kamu dan pindahkan saluran ke opsi HDMI
  4. Beralih ke hp, silahkan beri centang pada opsi yang bertuliskan “HDMI Connection”. Di proses ini, pastikan hp kamu tidak dalam mode lock agar lebih mudah mengaturnya.
  5. Sekarang, tampilan layar di hp Android bisa dilihat di TV. Kamu bisa pindah ke orientasi landscape agar sesuai dengan bidang layar TV dan lebih nyaman untuk dilihat.
  6. Menyambungkan hp ke TV tanpa kabel, bisa menggunakan fitur Miracast atau Wireless Display yang ada di hpmu. Sebelum memulainya, silahkan periksa ketersediaan fitur Miracast pada hp dan TV. JIka TV tidak memiliki fitur ini, kamu bisa membeli Miracast dongle atau receiver.
Cara menyambungkan hp ke TV (Smart TV) tentu saja berbeda-beda ya, gaes. Proses dilanjutkan dengan membuka Setting di hp Android. Biasanya pengaturan di hp Android berbeda-beda, tergantung merk apa yang kamu gunakan.
Intinya, pahami aja dulu spesifikasi ponsel dan TV kamu. Setelah itu baru deh kamu cari tahu langkah yang tepat untuk menyambungkan atau memproyeksikan layar android ke TV kamu. Karena pastinya akan tergantung dengan merk dan model TV. Jangan lupa sediakan juga kabel-kabel pendukung sambungan antara TV dan Android. Nah, semoga bermanfaat ya! ;)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review Film Remaja Indonesia] Rompis : Sebuah Roman Picisan

  Review Film Rompis : Sebuah Roman Picisan   Tayang perdana tahun 2018 Durasi film : 1 jam 39 menit Pemain film : Arbani Yasiz, Adinda Azani, Umay Shahab, Cut Beby Tshabina Sutradara : Monty Tiwa Rating : 8/10 bintang  Nonton di Netflix

Sebuah Kado Istimewa Untuk Orang Spesial

Mengenal teman dari berbagai kalangan seringkali membuat saya harus mulai memahami mereka sebagai sebuah individu yang utuh. Bukan hanya sebuah nama tapi juga kepribadian. Ada yang sangat halus perasaannya hingga mudah menangis bahkan meski tak menonton film romantis melankolis. Ada yang sangat keras dengan prinsip hingga membuat orang yang berada di dekatnya harus mengerti saat ia mulai mengeluarkan statement tertentu. Ada yang sangat antipati dengan konflik hingga menganggap hingar bingar tak cocok baginya. Ada pula yang sangat lucu jika berceloteh hingga membuat teman di sekitarnya bisa tertawa hanya dengan mendengar ceritanya. Banyak karakter dengan spesifikasi yang berbeda membuat saya mengerti manusia diciptakan tak hanya 4 jenis saja, bahkan ada yang gabungan sifat dari melankolis koleris maupun sanguin plegmatis.

Sajak Gusmus Tentang Cinta

Sajak Cinta - Gus Mus (KH. Musthofa Bisri) cintaku kepadamu belum pernah ada contohnya.. cinta romeo kepada juliet,si majnun qais kepada laila belum apa apa... temu pisah kita lebih bermakna dibandingkan temu-pisah Yusuf dan Zulaikha... rindu-dendam kita melebihi rindu-dendam Adam dan Hawa