Tuesday, 20 February 2018

Cara Menghubungkan HP Android dengan TV LCD



Cara Menghubungkan HP Android dengan TV LCD

Halo, man-teman. Pernah nggak sih kepikiran pengin menonton YouTube bersama keluargamu tapi kamu ngerasa risih karena layar komputermu kecil? Jangan buru-buru membeli monitor baru ya. Karena sekarang HP android juga bisa diproyeksikan ke TV lho. Asalkan TV-mu sudah memiliki spesifikasi tertentu, klo belum maka belilah tv baru. Pastikan cek harga dulu ya, misalnya kamu sedang mencari TV LG maka carilah informasi harga TV LED LG 32 inch.



contoh penempatan LCD TV di rumah yang minimalis (doc : https://id.pinterest.com/pin/436919601329125025/)

Tapi jika kamu sudah memiliki TV dengan spesifikasi tersebu, yuk simak cara menghubungkan atau memproyeksikan HP android dengan TV di sini! ;)

  1. Matikan dulu TV kamu dengan menekan tombol on/off
  2. Hubungkan TV ke hp Android dengan memasukkan ujung pipih kabel ke hp, sementara ujung berukuran besarnya kamu masukkan ke socket TV bertuliskan HDMI.
  3. Aktifkan kembali TV kamu dan pindahkan saluran ke opsi HDMI
  4. Beralih ke hp, silahkan beri centang pada opsi yang bertuliskan “HDMI Connection”. Di proses ini, pastikan hp kamu tidak dalam mode lock agar lebih mudah mengaturnya.
  5. Sekarang, tampilan layar di hp Android bisa dilihat di TV. Kamu bisa pindah ke orientasi landscape agar sesuai dengan bidang layar TV dan lebih nyaman untuk dilihat.
  6. Menyambungkan hp ke TV tanpa kabel, bisa menggunakan fitur Miracast atau Wireless Display yang ada di hpmu. Sebelum memulainya, silahkan periksa ketersediaan fitur Miracast pada hp dan TV. JIka TV tidak memiliki fitur ini, kamu bisa membeli Miracast dongle atau receiver.
Cara menyambungkan hp ke TV (Smart TV) tentu saja berbeda-beda ya, gaes. Proses dilanjutkan dengan membuka Setting di hp Android. Biasanya pengaturan di hp Android berbeda-beda, tergantung merk apa yang kamu gunakan.
Intinya, pahami aja dulu spesifikasi ponsel dan TV kamu. Setelah itu baru deh kamu cari tahu langkah yang tepat untuk menyambungkan atau memproyeksikan layar android ke TV kamu. Karena pastinya akan tergantung dengan merk dan model TV. Jangan lupa sediakan juga kabel-kabel pendukung sambungan antara TV dan Android. Nah, semoga bermanfaat ya! ;)



No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. Salam kenal. ^_^