Langsung ke konten utama

Memasak Lebih Praktis Dengan Sasa Santan kelapa

Memasak Lebih Praktis Dengan Sasa Santan kelapa

Coba kamu hitung berapa banyak masakan yang membutuhkan santan kelapa? Bisa dipastikan jumlahnya sangat banyak. Bahkan kebanyakan masakan tradisional juga menggunakan santan kelapa sebagai bahan tambahanya. Lihat saja warung tegal (warteg) pasti banyak yang berkuah dengan santan kelapa. Atau masakan nasi gandul khas pati, soto jakarta, nasi bakar, nasi uduk, pasti menggunakan santan sebagai tambahan.


Nah, kamu sendiri pernah membuat masakan yang menggunakan santan sebagai salam satu bahannya belum? Kalau pernah kamu pasti tahu bagaimana susahnya mendapatkan santan untuk tambahan masakanmu. Kamu harus membeli kelapa, memisahkannya dengan kulitnya, lalu memarutnya. Setelah itu baru bisa kamu peras.

Hasilnya pun belum tentu sesuai yang kamu harapkan. Terkadang ada kelapa yang hanya memiliki santan kelapa sedikit. Jadi kamu harus mengulang proses awal lagi. Sungguh merepotkan. Untungnya sekarang ini ada yang namanya santan kelapa instan.

Pertanyaannya, apakah dengan adanya santan kelapa instan semua masalah kamu jadi selesai? ternyata tidak. Pertama, sekarang ini ada banyak sekali santan kelapa instan yang beredar di pasaran. Itu artinya kamu harus memilih salah satunya. Makin banyak pilihan makin sulit memilih.

Lalu setelah itu, kamu juga harus siap kecewa. Kebanyakan santan kelapa instan memiliki rasa yang jauh berbeda dengan santan kelapa langsung dari kelapa. Rasanya terkadang terlalu hambar atau aromanya yang berbeda. Seperti ada banyak bahan pengawet yang digunakan. Untungnya hal demikian tidak akan terjadi bila kamu menggunakan Sasa Santan kelapa.


Sasa, Santan, Kelapa, Kreasi, Masakan, Resep
nasi bakar isi ayam

Sasa Santan Kelapa adalah santan instan yang terbuat dari kelapa asli dengan banyak kelebihan. Di antaranya:

1.     Sudah matang dan siap pakai
Kalau kamu sudah memberli Sasa Santan Kelapa, kamu tidak perlu memasak kembali. Sebab Sasa Santan Kelapa adalah santan kelapa asli dan instan yang telah matang dan siap dipakai. Jadi kamu bisa menggunakanya ketika masakan akan matang, mengingat cara masak santan adalah tidak terlalu lama di dalam api. Biar santan tidak pecah dan hambar.

2.     Cocok untuk segala jenis masakan, makanan, dan minuman
Sasa santan Kelapa yang terbuat dari santan kelapa asli tanpa campuran apapun sangat cocok untuk segala jenis masakan, baik itu minuman maupun makanan. Jadi kamu tak perlu ragu menggunakan sasa santan kelapa sebagai salah satu bahan masakan baik makanan maupun minuman.

3.     Aroma dan rasa se-segar kelapa yang langsung diperas
Ini yang jarang kamu temukan dari santan kelapa instan lainya. Sasa Santan Kelapa memiliki aroma yang sama dengan santan kelapa yang langsung kamu parut dari kelapa. Bahkan rasanya juga sama dengan santan kelapa segar. Maklum saja, Sasa Santan Kelapa memang terbuat dari kelapa segar asli.

4.     Tanpa pengawet
Bahkan Sasa santan kelapa sama sekali tidak mengandung bahan pengawet. Bandingkan denga produk santan kelapa instan lainya, pasti mengandung bahan pengawet. Tidak adanya bahan pengawet dalam Sasa santan Kelapa ini karena sasa Santan Kelapa diolah dengan teknologi modern sehingga menjamin ia tetap bisa digunakan dalam jangka waktu yang telah ditentukan dalam kemasan. Tidak adanya bahan pengawet juga menjamin rasa sasa santan kelapa sama dengan santan dari kelapa asli.

So, dengan hadirnya sasa santan kelapa makin mempermudah kita semua dalam membuat opor ayam, kuah tahu santan, es bubur kacang hijau dan lainya yang menggunakan santan kelapa sebagai salah satu bahan dasarnya. Sasa Santan, Aslinya Santan. Yuk pakai Sasa Santan Kelapa untuk semua rahasia lezatnya resep masakanmu. ;)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review Film Remaja Indonesia] Rompis : Sebuah Roman Picisan

  Review Film Rompis : Sebuah Roman Picisan   Tayang perdana tahun 2018 Durasi film : 1 jam 39 menit Pemain film : Arbani Yasiz, Adinda Azani, Umay Shahab, Cut Beby Tshabina Sutradara : Monty Tiwa Rating : 8/10 bintang  Nonton di Netflix

Sebuah Kado Istimewa Untuk Orang Spesial

Mengenal teman dari berbagai kalangan seringkali membuat saya harus mulai memahami mereka sebagai sebuah individu yang utuh. Bukan hanya sebuah nama tapi juga kepribadian. Ada yang sangat halus perasaannya hingga mudah menangis bahkan meski tak menonton film romantis melankolis. Ada yang sangat keras dengan prinsip hingga membuat orang yang berada di dekatnya harus mengerti saat ia mulai mengeluarkan statement tertentu. Ada yang sangat antipati dengan konflik hingga menganggap hingar bingar tak cocok baginya. Ada pula yang sangat lucu jika berceloteh hingga membuat teman di sekitarnya bisa tertawa hanya dengan mendengar ceritanya. Banyak karakter dengan spesifikasi yang berbeda membuat saya mengerti manusia diciptakan tak hanya 4 jenis saja, bahkan ada yang gabungan sifat dari melankolis koleris maupun sanguin plegmatis.

Sajak Gusmus Tentang Cinta

Sajak Cinta - Gus Mus (KH. Musthofa Bisri) cintaku kepadamu belum pernah ada contohnya.. cinta romeo kepada juliet,si majnun qais kepada laila belum apa apa... temu pisah kita lebih bermakna dibandingkan temu-pisah Yusuf dan Zulaikha... rindu-dendam kita melebihi rindu-dendam Adam dan Hawa