Langsung ke konten utama

Kisah Dibalik Pengcover Despacito berjudul Dek Lastri

Siang tadi saya pesan go food beli ayam geprek dek lastri (8500/porsi) karena ada promo ongkir 3 rb aja. Saya pun pesan satu porsi karena saldonya lagi abis. 😂 Soal rasa enakkk, pedesnya nampol banget. Tapi yang bikin saya kaget bukan soal rasa masakannya. Tapi siapa yang ada di balik nama ayam geprek Dek Lastri ini.

Kata adek, yang jual itu dulu tetangga kami yang di jl depo, namanya Bu Hamdan. Eh, ada lagi, anaknya itu yangg bikin lagu cover Despacito berjudul Dek Lastri yang viral itu. Sekarang dia jadi song writer, suka aransemen lagu. Bahkan kini sudah menggarap proyek  CD KFC. Karena kepopuleran lagu cover Desacito versi Jowo, yang berjudul Dek Lastri, maka nama usahanya dinamai ayam geprek Dek Lastri. Lha, ternyata tetangga dewe tho. 😂 Tapi saya kok pangling ya. Haha. Beberapa orang saat dewasa emang berubah wajahnya, atau saya aja yang ga ngenali. *maklum beda generasi, pindah rumah juga udah lama banget sejak saya SMP* 😅 


Trus, kemarin ngobrol sama adek soal temennya itu yang namanya Faza, kini sudah terbilang sukses di dunia music. Setidaknya dia sudah membuktikan bahwa ia bia hidup dari hobi yang disukainya. 

Saya pun komentar, "beruntung ya orang tuanya memfasilitasi." 

"Iya, kaget juga sekarang udah jadi keren.", jawab adek saya. 

"Maksudku keren karena orang tuanya percaya sama kemampuannya. Sama bakatnya yang buat sebagian orang kadang hanya dianggap angin lalu." , lanjut saya. 

Well ya, buat saya, orang tua yang paham bahwa anak hanya perlu diberi kepercayaan diri yang tinggi untuk fokus di bidang yang dia sukai aja. Nggak semua harus dikerjain. Sekolah umum sering menekankan tentang menjadi pintar untuk semua mata pelajaran. Padahal sebenarnya saat dewasa kita hanya butuh survive dengan 1 keahlian saja. Fokus aja di 1 bidang dan insya Allah rezeki akan mengalir pada orang yang ahli di bidangnya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review Film Remaja Indonesia] Rompis : Sebuah Roman Picisan

  Review Film Rompis : Sebuah Roman Picisan   Tayang perdana tahun 2018 Durasi film : 1 jam 39 menit Pemain film : Arbani Yasiz, Adinda Azani, Umay Shahab, Cut Beby Tshabina Sutradara : Monty Tiwa Rating : 8/10 bintang  Nonton di Netflix

Sebuah Kado Istimewa Untuk Orang Spesial

Mengenal teman dari berbagai kalangan seringkali membuat saya harus mulai memahami mereka sebagai sebuah individu yang utuh. Bukan hanya sebuah nama tapi juga kepribadian. Ada yang sangat halus perasaannya hingga mudah menangis bahkan meski tak menonton film romantis melankolis. Ada yang sangat keras dengan prinsip hingga membuat orang yang berada di dekatnya harus mengerti saat ia mulai mengeluarkan statement tertentu. Ada yang sangat antipati dengan konflik hingga menganggap hingar bingar tak cocok baginya. Ada pula yang sangat lucu jika berceloteh hingga membuat teman di sekitarnya bisa tertawa hanya dengan mendengar ceritanya. Banyak karakter dengan spesifikasi yang berbeda membuat saya mengerti manusia diciptakan tak hanya 4 jenis saja, bahkan ada yang gabungan sifat dari melankolis koleris maupun sanguin plegmatis.

Sajak Gusmus Tentang Cinta

Sajak Cinta - Gus Mus (KH. Musthofa Bisri) cintaku kepadamu belum pernah ada contohnya.. cinta romeo kepada juliet,si majnun qais kepada laila belum apa apa... temu pisah kita lebih bermakna dibandingkan temu-pisah Yusuf dan Zulaikha... rindu-dendam kita melebihi rindu-dendam Adam dan Hawa