Langsung ke konten utama

Pengaruh Psikologi Massa dalam Bisnis Kuliner

Seseorang nanya sama saya, "Mb Ila suka kulineran ya?" Saya jawab,"Iya, sengaja nyari yang promo." Seriusan ini, saya sama adek niat banget nyari yg harga promo gila-gilaan. Klo perlu harga nyungsep pun disisir satu per satu yang mana aja. Demi makan enak harga hemat. Hahaha. 😂 😂


Tapi percaya nggak, klo belakangan ini branding makanan lebih menyasar ke psikologi massa? Ketika ada orang yang jual minuman harga 40 rb, pas kita ngeliat harga minuman sejenis di toko lain harganya 55 rb, ya kaget liatnya. .Kok mahal? Padahal gitu doang, emang seenak apa sampe harganya ngalahin martabak 1 loyang? Eh, berarti harga minuman di toko A jauh lebih murah ya. Nah lho, padahal harganya sebenernya mahal kan. 😂 .

Semakin banyak pilihan dengan harga bervariasi, semakin kita disuguhi fakta bahwa harga segitu ya normal aja. Padahal, berapa sih harga minuman? Paling banter 20 rb an. 😆

Psikologi massa berpengaruh pada konsumen untuk pengambilan keputusan. Mau beli atau nggak? Sama dengan banyak isu yang digelontorkan di dunia maya. Seberapa sering diblast dan dibahas, orang akan semakin maklum dengan isu tersebut. Padahal belum tentu itu benar adanya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review Film Remaja Indonesia] Rompis : Sebuah Roman Picisan

  Review Film Rompis : Sebuah Roman Picisan   Tayang perdana tahun 2018 Durasi film : 1 jam 39 menit Pemain film : Arbani Yasiz, Adinda Azani, Umay Shahab, Cut Beby Tshabina Sutradara : Monty Tiwa Rating : 8/10 bintang  Nonton di Netflix

Sebuah Kado Istimewa Untuk Orang Spesial

Mengenal teman dari berbagai kalangan seringkali membuat saya harus mulai memahami mereka sebagai sebuah individu yang utuh. Bukan hanya sebuah nama tapi juga kepribadian. Ada yang sangat halus perasaannya hingga mudah menangis bahkan meski tak menonton film romantis melankolis. Ada yang sangat keras dengan prinsip hingga membuat orang yang berada di dekatnya harus mengerti saat ia mulai mengeluarkan statement tertentu. Ada yang sangat antipati dengan konflik hingga menganggap hingar bingar tak cocok baginya. Ada pula yang sangat lucu jika berceloteh hingga membuat teman di sekitarnya bisa tertawa hanya dengan mendengar ceritanya. Banyak karakter dengan spesifikasi yang berbeda membuat saya mengerti manusia diciptakan tak hanya 4 jenis saja, bahkan ada yang gabungan sifat dari melankolis koleris maupun sanguin plegmatis.

Sajak Gusmus Tentang Cinta

Sajak Cinta - Gus Mus (KH. Musthofa Bisri) cintaku kepadamu belum pernah ada contohnya.. cinta romeo kepada juliet,si majnun qais kepada laila belum apa apa... temu pisah kita lebih bermakna dibandingkan temu-pisah Yusuf dan Zulaikha... rindu-dendam kita melebihi rindu-dendam Adam dan Hawa