Langsung ke konten utama

Pengaruh Psikologi Massa dalam Bisnis Kuliner

Seseorang nanya sama saya, "Mb Ila suka kulineran ya?" Saya jawab,"Iya, sengaja nyari yang promo." Seriusan ini, saya sama adek niat banget nyari yg harga promo gila-gilaan. Klo perlu harga nyungsep pun disisir satu per satu yang mana aja. Demi makan enak harga hemat. Hahaha. 😂 😂


Tapi percaya nggak, klo belakangan ini branding makanan lebih menyasar ke psikologi massa? Ketika ada orang yang jual minuman harga 40 rb, pas kita ngeliat harga minuman sejenis di toko lain harganya 55 rb, ya kaget liatnya. .Kok mahal? Padahal gitu doang, emang seenak apa sampe harganya ngalahin martabak 1 loyang? Eh, berarti harga minuman di toko A jauh lebih murah ya. Nah lho, padahal harganya sebenernya mahal kan. 😂 .

Semakin banyak pilihan dengan harga bervariasi, semakin kita disuguhi fakta bahwa harga segitu ya normal aja. Padahal, berapa sih harga minuman? Paling banter 20 rb an. 😆

Psikologi massa berpengaruh pada konsumen untuk pengambilan keputusan. Mau beli atau nggak? Sama dengan banyak isu yang digelontorkan di dunia maya. Seberapa sering diblast dan dibahas, orang akan semakin maklum dengan isu tersebut. Padahal belum tentu itu benar adanya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Fungsi Penting Wisman Butter dalam Pembuatan Kue

3 Fungsi Penting Wisman Butter dalam Pembuatan Kue Hampir mirip dengan margarin, namun pada dasarnya mentega ini berbeda dari bahan makanan tersebut, diantaranya adalah jika dilihat dari segi bahan baku pembuatannya. Dimana mentega sendiri terbuat dari lemak hewan, sedangkan margarin terbuat dari lemak tumbuhan. Begitu juga dari segi rasanya jauh lebih gurih. Ada banyak sekali diantara merk-merk yang memang mengeluarkan produk tersebut, salah satu diantaranya adalah Wisman butter  yang sangat banyak tersedia di pasaran Indonesia

Sajak Gusmus Tentang Cinta

Sajak Cinta - Gus Mus (KH. Musthofa Bisri) cintaku kepadamu belum pernah ada contohnya.. cinta romeo kepada juliet,si majnun qais kepada laila belum apa apa... temu pisah kita lebih bermakna dibandingkan temu-pisah Yusuf dan Zulaikha... rindu-dendam kita melebihi rindu-dendam Adam dan Hawa

[Review Film Mandarin] Ip Man : Kisah Hidup Master Kungfu Wing Chun Pada Masa Penjajahan Jepang

      Judul Film : Ip Man Tayang perdana : 2008 Genre : Action, Seni Bela Diri Actor : Donnie Yen, Lynn Hung Durasi film : 1 jam 46 menit Rating film : 9/10 bintang Bisa ditonton di aplikasi Netflix