Langsung ke konten utama

Review Drama Korea Alchemy of Souls dan Prediksi Ending Drama

 



Drama Korea Alchemy of Souls sudah masuk episode 14, tinggal 6 episode terakhir yang akan ditayangkan selama 3 minggu ini. Namun, masih banyak pertanyaan seputar alur cerita yang sungguh penuh misteri. 


Misalnya : saat Lee Rami mengatakan bahwa ia adalah pemindah jiwa di hadapan Raja Daeho.


Apakah alur cerita ini adalah plot twist? Atau Lee rami mengatakan hal itu hanya untuk melindungi Naksu/Buyeon? Atau Lee Rami hanya ingin menggertak Ratu saja sehingga membuat ia gentar dan merasa pergerakannya makin terbatas setelah Lee Rami dan Jang uk cs diundang ke istana?


Kisah Alchemy of soul episode 14 makin memberi banyak pertanyaan. Drama Korea Alchemy of Souls memang rebcana akan ditayangkan dalam 2 season yaitu Season 1 sebanyak 20 episode dan season 2 sebanyak 10 episode.




Master Lee Rami sudah masuk Level Hwansu


Dikisahkan dalam episode 1 hingga episode 14, bahwa Master Lee merupakan penyihir yang sudah level Hwansu, jadi dia sama kaya Buyeon bisa keluar-masuk Alam Perpindahan Jiwa tanpa Es Batu.


Jika Raga Guru Lee ini terisi Jiwa lain, apakah dia Seo Gyeong? / Jang Gang? 


Lee Rami / Lee Cheol mengatakan dia adalah Pemindah Jiwa, tapi dia tidak sembarangan pindah, dalam keadaan terdesak saja, dia bilang tubuhnya habis terbakar, dia sudah level Hwansu jadi tidak akan hilang kendali.


Level Hwansu adalah Level yang sudah menguasai Udara, Air, Tanah dan Api, itu sebabnya bisa dibilang mampu mengendalikan Es Batu. 


Level Hwansu : Jin buyeon, Lee Rami, Jang Gang, Ratu


Mereka berempat bisa keluar masuk Alam Perpindahan Jiwa atau memindahkan Jiwa atau juga Berpindah Jiwa, bisa semua. 


Ratu : Berpindah Jiwa ke 1 Tubuh

Lee Rami : Berpindah Jiwa ke 1 Tubuh

Jang Gang : Berpindah Jiwa ke 2 Tubuh tapi tidak bisa kembali, karena kehilangan energi


Lee Rami dan Ratu berhasil berpindah Jiwa dan menguasai Raga pemilik asli. 


Siapa sebenarnya Jin Buyeon dalam Drama Korea Alchemy of Souls?


Kita selama ini mengenal Jin Buyeon yang mampu memindahkan Jiwa / menyerap jiwa, namun anehnya ia malah membiarkan Naksu menguasai raganya. 


Jin Buyeon tidak kehilangan energi, dia hanya menyegel kekuatannya sendiri dan menggunakannya di saat genting. Sehingga dalam raga Jin Buyeon terdapat jiwa Naksu dan perangai Mudeok yang disukai Jang Uk. Padahal aslinya, Naksu sangat dingin dan tidak berperkemanusiaan karena ia pembunuh bayangan. 


Apakah normal Naksu berubah perangai hanya karena ia berharap bisa melindungi dirinya sendiri dengan menjadi bunglon dalam segala situasi yang membahayakan?


Jin Buyeon tidak mungkin membiarkan Naksu mengendalikan raganya untuk sihir karena Buyeon tahu Naksu pembunuh, selain itu Naksu sudah meninggal, jiwanya dipinjami Raga Buyeon.




Buyeon saat buta, dia tinggal di desa Sari dengan neneknya, ayahnya meninggal.

Aku masih merasa Jang gang yang dulu nyelamatin Buyeon. 


So i merampok ke Rumah Buyeon saat Neneknya meninggal. Itu artinya mereka bahkan bukan teman.


Meski Buta, Buyeon mengenali siapapun yang ada di hadapannya, tahu hujan / salju akan turun, dia bisa merasakan Energi Langit


Si gadis pemilik Es Batu dan menguasai komunikasi dengan Energi Langit.


Mengapa Soi bisa menipu Keluarga Jin baik Puan Jin dan Cho yeong?


Yang diambil bapaknya Choyeon semacam Kromosom / apapun namanya yang bisa membuat So I nantinya memiliki DNA sementara dari Keluarga Jin untuk mengelabuhi Puan Jin. Jadi seolah-olah si So . Padahal itu yah milik Choyeon.





Bagaimana Cara Lee Rami Mengetahui Ada Pemindah Jiwa?


Lee Rami tidak tahu bahwa Naksu / Mudeok adalah Pemindah Jiwa jika bukan karena Sapsali. 


Saat Lee Rami berusaha mengeluarkan energi air dari tubuh Mudeok, sinar Biru milik Buyeon mengambil kembali energi air miliknya. Itu sebabnya Lee Rami bingung.


Jiwa kuat yang dilihat Lee Rami itu milik raga asli, tapi dia tahu jiwa lain yang meminjam raga adalah Naksu dari Tekhnik Tansu, dan Lee Rami tahu Uk menjadikan Naksu gurunya.


Tapi semua yang didapatkan Uk bukan hanya dari Naksu, itu berasal dari Tekadnya dan bantuan Buyeon serta Lee Rami juga.


Nah, masih banyak misteri yang harus dipecahkan sebelum ending drama Korea Alchemy of Souls season 1. Semoga saja endingnya happy ya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review Film Remaja Indonesia] Rompis : Sebuah Roman Picisan

  Review Film Rompis : Sebuah Roman Picisan   Tayang perdana tahun 2018 Durasi film : 1 jam 39 menit Pemain film : Arbani Yasiz, Adinda Azani, Umay Shahab, Cut Beby Tshabina Sutradara : Monty Tiwa Rating : 8/10 bintang  Nonton di Netflix

3 Fungsi Penting Wisman Butter dalam Pembuatan Kue

3 Fungsi Penting Wisman Butter dalam Pembuatan Kue Hampir mirip dengan margarin, namun pada dasarnya mentega ini berbeda dari bahan makanan tersebut, diantaranya adalah jika dilihat dari segi bahan baku pembuatannya. Dimana mentega sendiri terbuat dari lemak hewan, sedangkan margarin terbuat dari lemak tumbuhan. Begitu juga dari segi rasanya jauh lebih gurih. Ada banyak sekali diantara merk-merk yang memang mengeluarkan produk tersebut, salah satu diantaranya adalah Wisman butter  yang sangat banyak tersedia di pasaran Indonesia

Sajak Gusmus Tentang Cinta

Sajak Cinta - Gus Mus (KH. Musthofa Bisri) cintaku kepadamu belum pernah ada contohnya.. cinta romeo kepada juliet,si majnun qais kepada laila belum apa apa... temu pisah kita lebih bermakna dibandingkan temu-pisah Yusuf dan Zulaikha... rindu-dendam kita melebihi rindu-dendam Adam dan Hawa