Saturday, 31 October 2020

Inilah 5 Film Indonesia Bertema Remaja yang Wajib Ditonton

 

5 Film Indonesia Bertema Remaja yang Wajib Ditonton

Dunia perfilman Indonesia sudah mengalami banyak pasang surut selama beberapa tahun terakhir. Saat ini, film Indonesia sudah mulai banyak diminati oleh penonton Indonesia. Film bertema remaja menjadi tren yang mulai menggeliat seiring bangkitnya perfilman Indonesia. Tema yang disajikan juga bukan hanya seputar cinta-cintaan ala anak remaja, namun juga perjuangan mereka meraih mimpi, mempertahankan sekolah saat orang tua sedang bercerai, mengatasi bullying, mempertahankan persahabatan dll. Bagi kamu yang ingin menonton film Indonesia bertema Remaja yang unik, kamu bisa menonton rekomendasi 5 film Indonesia tebaik ini. Simak ya!

 

Inilah 5 Film Indonesia Bertema Remaja yang Wajib Ditonton : 


1. Beauty and The Best

Film Indonesia berjudul Beauty and The Best berkisah tentang perseteruan antara Ira dan Kelly, dua gadis yang berkebalikan yaitu si cantik dan si pintar. Ira berprofesi sebagai model, sedangkan Kelly teman sekelasnya adalah anak yang berprestasi.

 

Suatu hari, Ira mendapat nilai lebih tinggi dari Kelly. Kelly yang tak terima dengan kenyataan itu menuduh Ira mencontek. Ira menyangkal, Kelly kemudian menantang Ira untuk bertarung dalam memperebutkan peringkat tertinggi. Jika Ira bisa mengalahkan dirinya pada saat UAS, maka Kelly percaya kalau Ira tidak mencontek. Ira menerima tantangan tersebut walau teman-teman dekatnya ragu.

 

Ira pun mencari cara untuk bisa mengalahkan Kelly. Ira mencoba mendekati Aldo, sepupu Kelly yang menjadi langganan juara kelas. Walaupun Aldo pintar, tapi ia tidak punya teman. Aldo dianggap aneh oleh teman-temannya.

 

film remaja indonesia - beauty and the best - luna torashyngu

Berbagai cara pun dilakukan oleh Ira agar Aldo mau mengajarinya. Akhirnya, Aldo menyerah dan mau mengajari Ira dengan syarat jadwal belajar tidak boleh diganggu dengan jadwal modelling. Ira setuju meski kenyataannya dia harus pontang-panting menyesuaikan jadwal. Taktik ini untuk sementara berhasil sampai pada suatu hari, Ira ketahuan bohong oleh Aldo dan Alin, koordinator model. Ira diminta untuk mematuhi isi kontrak atau kena penalty. Aldo merasa dibohongi. Ia tidak mau lagi mengajari Ira Ira harus berjuang sendiri untuk memenangkan pertaruhannya dengan Kelly. Akankah Ira berhasil mewujudkannya?

 

Film Beauty and The Best ini merupakan film remaja yang sangat inspiratif. Selain menunjukkan bahwa model dan sekolah adalah dua hal yang bisa saling bersinergi, film ini juga menunjukkan sisi lain dunia modelling yang selama ini jarang disentuh dalam dunia film. Film Beauty and The Best ini merupakan film yang diadaptasi dari novel best seller berjudul sama yang ditulis oleh Luna Torashyngu. Tertarik menonton film Beauty and The Best ini? ;)

 

2. Yowis Ben

Film Indonesia berjudul Yowis Ben mengisahkan tentang Bayu (Bayu Skak) yang menyukai Susan (Cut Meyriska) sejak lama. Namun karena ia merasa minder dengan keadaan dirinya yang pas-pasan, Bayu memutuskan memendam perasaan itu.

 

Namun, hari-hari Bayu berubah sejak Susan mengirim voice chat ke ponsel Bayu yang membuatnya kegeeran luar biasa mengira Susan memberi isyarat agar didekati. Ternyata Susan hanya memanfaatkan Bayu untuk membantunya mensuplai pecel untuk konsumsi teman-teman OSIS. Bayu dikenal sebagai Pecel Boy karena ibunya berjualan pecel.

 

Bayu bertekad merubah dirinya menjadi lebih populer dari Roy (Indra Wijaya), pacar Susan yang dikenal piawai sebagai gitaris band sekolah mereka. Bayu berinisiatif membentuk band bersama Doni (Joshua Suherman), sahabat dekatnya Yayan (Tutus Thomson), seorang tukang tabuh beduk sebagai drummer dan Nando (Brandon Salim), siswa ganteng yang jago keyboard. Mereka sepakat menamakan band mereka YOWIS BEN. Namun, rupanya langkah Bayu dan teman-temannya tidak mudah.

 

indonesian movie - yowis ben
Film Yowis Ben

Dalam masa-masa YOWIS BEN tumbuh di dunia musik kota Malang, perlahan tapi pasti celah perpecahan antar personil YOWIS BEN mulai tampak. Berhasilkah Bayu mempertahankan bandnya dan mendapatkan Susan?

 

Film YOWIS BEN ini berlatar di Jawa Timur dan menggunakan bahasa campuran, yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa. Buat kamu yang nggak ngerti bahasa Jawa, nggak usah khawatir nggak paham sama bahasanya ya, karena ada translatenya kok. Bahasa Jawa yang dipakai ini khas kota Malang.

 

wisata kampung jodipan - syuting film yowis ben
coba tebak kampung apa? Ini salah satu wisata di Malang lho :D


Film YOWIS BEN ini bikin ngakak banget sih sama alur cerita dan dialek bahasanya. Jadi kangen sama kota Malang deh. Soalnya ada tempat wisata ikonik kota Malang seperti kampung Pelangi Jodipan, Museum Angkut, dll. Trus lagunya juga bikin ketawa tapi liriknya ngena banget sih, judulnya “Ojo Bolos Pelajaran”. Tertarik menonton film YOWIS BEN ini? :D

 
3.  Matt & Mou

Film Indonesia berjudul Matt & Mou mengisahkan tentang persahabatan dua orang manusia. Matt & Mou bersahabat sejak kecil saat Matt pindah ke rumah barunya. Sifat mereka saling bertolak belakang, Matt yang sangat cerdas dan tenang, sedangkan Mou yang ceroboh dan baperan. Matt bersikap sangat protektif terhadap Mou karena menganggap Mou seperti adiknya, bahkan termasuk dalam memilih pacar.

 

Mou memiliki pengagum bernama Reza. Keduanya menjadi dekat satu sama lain. Ketika dikenalkan, Matt menunjukkan sikap tidak suka pada Reza yang menuruynya ‘too good to be true’. Matt sampai memberikan 3 syarat yang harus dijalani Reza saat ingin menjadi pacar Mou. Jika syarat itu terpenuhi, maka Matt akan merestui pilihan Mou untuk memilih Reza jadi pacarnya.

 

Kali ini, Mou merasa cintanya pada Reza serius. Dia ingin Matt juga menyetujuinya. Oleh karena itu, Mou menjodohkan Matt dengan Retha, sepupu Reza. Tujuannya agar Matt sibuk dengan pacarnya, sehingga nggak rese ngurusin kisah cinta Mou dan Reza. Lalu, terjadilah kisah cinta segiempat. Reza tiba-tiba menghilang entah kemana. Mou curiga bahwa Matt menyembunyikan sesuatu. Akankah rahasia yang disimpan Reza terungkap?

 

film indonesia remaja romantis terbaik
film Matt & Mou yang diadaptasi dari novel karya Wulanfadi


Film Matt & Mou diadaptasi dari novel wattpad berjudul Matt & Mou yang ditulis oleh Wulanfadi. Novel ini sangat laris dan menjadi salah satu novel best seller di toko buku. Kisah cinta Matt & Mou juga bukan kisah cinta picisan karena memberikan sebuah sudut pandang baru tentang impian, keluarga, dan persahabatan.

 

Buat saya yang udah nggak remaja lagi, nonton film Matt & Mou ini bikin saya senyum-senyum sendiri, bahkan ikut patah hati waktu tahu apa yang terjadi dengan Mou karena perceraian orang tuanya dan yang terjadi pada Reza. Rasanya sedih dan nyesek banget sih. Asli deh, film ini beda dari film remaja lainnya. Wajib ditonton! ;)

 

4. Remember When

Film Indonesia berjudul Remember When ini diadaptasi dari novel Remember When karya Winna Efendi. Film Remember When berkisah tentang Freya yang menginginkan hidup yang baru yang lebih seru dan warna-warni. Freya bosan dengan rutinitasnya yang begitu-begitu saja. Hubungannya bersama Moses yang semula seru, kini terasa begitu menjemukan. Freya ingin seperti Gia dan Adrian, pasangan paling popular di sekolah.

 

Tak jauh berbeda dengan Freya, Adrian sedang mengalami masalah yang sama. Adrian letih menghadapi Gia yang selalu heboh, dia bosan bertengkar dengan ayahnya dan tenggelam dalam duka berkepanjangan saat ibunya meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan.

 

film Remember When yang diangkat dari novel karya Winna Efendi


Walau masing-masing memiliki pasangan, Freya dan Adrian saling menemukan. Hubungan empat remaja ini menjadi berbeda. Keduanya nggak bisa menyangkal bahwa ada cinta yang tumbuh dari kebersamaan mereka selama ini. Kebersamaan Freya dan Adrian mengubah semuanya dalam hidup mereka. Gia marah dan Moses terluka. Hubungan keempat remaja ini menjadi berbeda.

 

Pasca kelulusan sekolah SMA, Freya memutuskan untuk kuliah di luar negeri dan mengubur cintanya pada Adrian. Di sisi lain, Adrian berusaha kembali pada Gia meskipun yang ia cintai sebenarnya hanyalah Freya.

 

Gia merasa hubungannya dengan Adrian tak akan bisa berjalan lagi. Gia pun menghubungi Freya dan memberitahu bahwa ia akan datang ke Hongkong. Gia juga mengatakan akan memberikan Adrian kepada Freya. Akankah Adrian bisa jujur dengan perasaannya selama ini?

 

Film Remember When ini termasuk salah satu film yang dinantikan karena penasaran dengan visualisasi cerita di novelnya. Nah, buat kamu yang penasaran dengan kisah cinta segi empat antara Freya, Adrian, Moses dan Gia, kamu bisa tonton filmnya ya. Yang main film ini antara lain : Michelle Ziudith, Maxime Bouttier, Stella Cornelia, dan Miqdad Addausy.  Film besutan Rapi Films ini berdurasi selama 90 menit.


 5. Tujuh Hari Menembus Waktu

Film Indonesia berjudul Tujuh Hari Menembus Waktu ini berkisah tentang perjuangan Marissa untuk mengubah masa lalunya selama tujuh hari menembus lorong waktu. Hidup Marissa sempurna. Selain memiliki Papa dan Mama yang sangat menyayanginya, selama dua tahun terakhir Marissa berpacaran dengan Michael, cowok paling ganteng di sekolah. Semua mendadak berubah ketika Michael memutuskan hubungan mereka dan berpacaran dengan Selina. Marissa luar biasa marah.

 

Ketika Marissa sedang meluapkan emosinya, Marissa melihat lukisan antic di lorong sekolah yang kabarnya dapat mengabulkan permohonan. Marissa memohon kepada lukisan itu untuk membawanya pergi ke kehidupan baru : tanpa Michael dan Selina. Permohonan Marissa terkabul. Marissa dikirim ke tahun 1994.

 

Untuk bisa kembali ke tahun 2015, dalam waktu tujuh hari Marissa harus mengubah semua sikap buruknya. Marissa juga harus membantu William melakukan tiga hal penting yaitu melawan Ben, mendapatkan hari Cle dan berbaikan dengan Tante Sarah. Dapatkah Marissa menjalankan misinya selama tujuh hari menembus waktu? Yuk tonton filmnya.

 

film sekolah - remember when
film 7 Hari Menembus Waktu

Film Indonesia berjudul 7 Hari menembus Waktu ini juga sudah ada novelnya juga lho. Jadi kalau kamu merasa lebih suka membaca buku dan pengin lebih detail tahu tentang karakter para tokohnya, kamu bisa baca novelnya.

 

Nah, itulah tadi 5 judul film Indonesia bertema remaja yang wajib ditonton. Selain visualisasinya yang bagus, kisah cinta ala anak remajanya juga bukan kisah cinta biasa. Kamu bisa nonton film ini di aplikasi WeTV, salah satu aplikasi online streaming. Nah, selamat menonton ya! Share dong komentarmu tentang film Indonesia favorit bertema remaja yang kamu sukai di sini. ;)

 

No comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. Salam kenal. ^_^