Kamera Mirrorless Terbaik Yang Direkomendasikan Untuk Para Pemula

Kamera Mirrorless Terbaik Yang Direkomendasikan Untuk Para Pemula

Pada dasarnya, kamera-kamera yang ada pada hp android saat ini sudah terbilang cukup mumpuni. Namun, ternyata masih banyak juga di antara kita yang merasa kurang puas dengan hasil jepretan dari kamera hp android tersebut. Dikarenakan tidak ingin dibuat ribet oleh kompleksitas kamera DSLR, akhirnya jenis kamera mirrorless pun menjadi alternative terbaiknya.


Mekanisme penggunaannya lebih simple dan praktis, serta memiliki kemampuan fleksibilitas lensa yang dapat diganti-ganti seperti pada kamera DSLR. Di samping itu, kamera mirrorless juga dapat menghasilkan gambar yang kualitasnya tidak kalah dengan kamera DSLR.
Saat ini kamera mirrorless sudah menjadi bagian dari tren masyarakat kita, terutama di kalangan anak muda. Ya, terang saja demikian, sebab kamera tersebut tampil dengan desainnya yang stylish dan terkesan kekinian banget. Ukurannya yang terbilang ramping, sehingga mudan dan praktis untuk dibawa kemana-mana. Dari sekian banyaknya brand kamera mirrorless yang ada di pasaran, berikut di bawah ini ada beberapa kamera mirrorless terbaik yang direkomendasikan untuk para pemula :

1. Canon EOS M10


Kamera mirrorless terbaik pertama yang direkomendasikan untuk para pemula, yakni yang bernama Canon EOS M10. Kamera besutan Canon ini tampil dengan desain stylish, serta bodinya yang ringkas sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana.

Untuk urusan dapur pacunya, Canon EOS M10 ini dipersenjatai dengan sensor CMOS APS-C 18 MP, prosesor DIGIC 6, dan system Hybrid CMOS AF II, sehingga mampu mendapatkan focus yang cepat pada subjek bidikan.
Tak hanya sampai disitu saja, ia juga mengusung layar sentuh seluas 3 inch yang dapat diputar ke atas hingga 180 derajat lho. Tentunya hal itu akan memudahkanmu dalam mengakomodasi kegiatan memotret atau nge-vlog.
Selain itu, keberadaan layar sentuh tersebut juga dapat menyesuaikan titik focus dengan mudah, di mana kamu hanya tinggal tap pada bagian manakah yang ingin dipertajam.
Tapi sayangnya, Canon EOS M10 ini tidak dibekali dengan hand grip pada bodinya sehingga kurang nyaman saat digunakan untuk memotret. Lantas, berapakah harganya? Mengenai harga terbarunya, Canon EOS M10 ini dibanderol sekitar Rp 5.000.000 (lima juta).

2. Fujifilm X-A10


Siapa sih di antara kita yang tidak kenal dengan brand Fujifilm? Ya, tentunya kita semua sudah sangat kenal betul dengan brand kamera asal Negeri Sakura Jepang ini.
Kamera Fujifilm X-A10 ini dibekali dengan sensor CMOS APS-C 16.3 MP, yang disokong oleh kompabiltasnya yang sangat baik. Sama halnya dengan Canon EOS M10, kamera Fujifilm X-A10 ini mempunyai layar yang dapat diputar hingga 180 derajat.



Selain itu, ia juga dilengkapi dengan fitur eye detection AF dan portrait enhancer yang bisa memaksimalkan kegiatan selfie. Mengenai harga terbarunya, kamera Fujifilm X-A10 ini dibanderol sekitar Rp 5.200.000 (lima juta dua ratus ribu).

3. Panasonic Lumix DMC-GF8

Kamera mirrorless terbaik berikutnya yang direkomendasikan untuk para pemula, yaitu yang bernama Panasonic Lumix DMC-GF8. Ia dibekali dengan sensor digital Live MOS beresolusi 16 MP, yang disokong oleh prosesor Venus Engine yang mampu mengambil gambar secara detail meski dalam kondisi cahaya minim. Terdapat pula sebuah layar seluas 3 inch, yang bisa diputar sampai 180 derajat. Soal harganya, Panasonic Lumix DMC-GF8 ini dibanderol sekitar Rp 5.400.000 (lima juta empat ratus ribu).


Itulah beberapa kamera mirrorless terbaik yang direkomendasikan untuk para pemula. Bagaimana, apakah kalian tertarik untuk membeli salah satunya?

Komentar

  1. Wah, ketinggalan Canon EOS M 100 nya.. hehe
    Kalau M 10 tanggung eh soalnya..

    BalasHapus
  2. Waahh Dari ke 3 kamera diatas pastinya bisa buat kita menjadi photografer handal jika ingin serius..😄😄

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. Salam kenal. ^_^

Postingan Populer