Langsung ke konten utama

Kamera Mirrorless Terbaik Yang Direkomendasikan Untuk Para Pemula

Kamera Mirrorless Terbaik Yang Direkomendasikan Untuk Para Pemula

Pada dasarnya, kamera-kamera yang ada pada hp android saat ini sudah terbilang cukup mumpuni. Namun, ternyata masih banyak juga di antara kita yang merasa kurang puas dengan hasil jepretan dari kamera hp android tersebut. Dikarenakan tidak ingin dibuat ribet oleh kompleksitas kamera DSLR, akhirnya jenis kamera mirrorless pun menjadi alternative terbaiknya.


Mekanisme penggunaannya lebih simple dan praktis, serta memiliki kemampuan fleksibilitas lensa yang dapat diganti-ganti seperti pada kamera DSLR. Di samping itu, kamera mirrorless juga dapat menghasilkan gambar yang kualitasnya tidak kalah dengan kamera DSLR.
Saat ini kamera mirrorless sudah menjadi bagian dari tren masyarakat kita, terutama di kalangan anak muda. Ya, terang saja demikian, sebab kamera tersebut tampil dengan desainnya yang stylish dan terkesan kekinian banget. Ukurannya yang terbilang ramping, sehingga mudan dan praktis untuk dibawa kemana-mana. Dari sekian banyaknya brand kamera mirrorless yang ada di pasaran, berikut di bawah ini ada beberapa kamera mirrorless terbaik yang direkomendasikan untuk para pemula :

1. Canon EOS M10


Kamera mirrorless terbaik pertama yang direkomendasikan untuk para pemula, yakni yang bernama Canon EOS M10. Kamera besutan Canon ini tampil dengan desain stylish, serta bodinya yang ringkas sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana.

Untuk urusan dapur pacunya, Canon EOS M10 ini dipersenjatai dengan sensor CMOS APS-C 18 MP, prosesor DIGIC 6, dan system Hybrid CMOS AF II, sehingga mampu mendapatkan focus yang cepat pada subjek bidikan.
Tak hanya sampai disitu saja, ia juga mengusung layar sentuh seluas 3 inch yang dapat diputar ke atas hingga 180 derajat lho. Tentunya hal itu akan memudahkanmu dalam mengakomodasi kegiatan memotret atau nge-vlog.
Selain itu, keberadaan layar sentuh tersebut juga dapat menyesuaikan titik focus dengan mudah, di mana kamu hanya tinggal tap pada bagian manakah yang ingin dipertajam.
Tapi sayangnya, Canon EOS M10 ini tidak dibekali dengan hand grip pada bodinya sehingga kurang nyaman saat digunakan untuk memotret. Lantas, berapakah harganya? Mengenai harga terbarunya, Canon EOS M10 ini dibanderol sekitar Rp 5.000.000 (lima juta).

2. Fujifilm X-A10


Siapa sih di antara kita yang tidak kenal dengan brand Fujifilm? Ya, tentunya kita semua sudah sangat kenal betul dengan brand kamera asal Negeri Sakura Jepang ini.
Kamera Fujifilm X-A10 ini dibekali dengan sensor CMOS APS-C 16.3 MP, yang disokong oleh kompabiltasnya yang sangat baik. Sama halnya dengan Canon EOS M10, kamera Fujifilm X-A10 ini mempunyai layar yang dapat diputar hingga 180 derajat.



Selain itu, ia juga dilengkapi dengan fitur eye detection AF dan portrait enhancer yang bisa memaksimalkan kegiatan selfie. Mengenai harga terbarunya, kamera Fujifilm X-A10 ini dibanderol sekitar Rp 5.200.000 (lima juta dua ratus ribu).

3. Panasonic Lumix DMC-GF8

Kamera mirrorless terbaik berikutnya yang direkomendasikan untuk para pemula, yaitu yang bernama Panasonic Lumix DMC-GF8. Ia dibekali dengan sensor digital Live MOS beresolusi 16 MP, yang disokong oleh prosesor Venus Engine yang mampu mengambil gambar secara detail meski dalam kondisi cahaya minim. Terdapat pula sebuah layar seluas 3 inch, yang bisa diputar sampai 180 derajat. Soal harganya, Panasonic Lumix DMC-GF8 ini dibanderol sekitar Rp 5.400.000 (lima juta empat ratus ribu).


Itulah beberapa kamera mirrorless terbaik yang direkomendasikan untuk para pemula. Bagaimana, apakah kalian tertarik untuk membeli salah satunya?

Komentar

  1. Wah, ketinggalan Canon EOS M 100 nya.. hehe
    Kalau M 10 tanggung eh soalnya..

    BalasHapus
  2. Waahh Dari ke 3 kamera diatas pastinya bisa buat kita menjadi photografer handal jika ingin serius..😄😄

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. Salam kenal. ^_^

Postingan populer dari blog ini

[Review Film Remaja Indonesia] Rompis : Sebuah Roman Picisan

  Review Film Rompis : Sebuah Roman Picisan   Tayang perdana tahun 2018 Durasi film : 1 jam 39 menit Pemain film : Arbani Yasiz, Adinda Azani, Umay Shahab, Cut Beby Tshabina Sutradara : Monty Tiwa Rating : 8/10 bintang  Nonton di Netflix

Sebuah Kado Istimewa Untuk Orang Spesial

Mengenal teman dari berbagai kalangan seringkali membuat saya harus mulai memahami mereka sebagai sebuah individu yang utuh. Bukan hanya sebuah nama tapi juga kepribadian. Ada yang sangat halus perasaannya hingga mudah menangis bahkan meski tak menonton film romantis melankolis. Ada yang sangat keras dengan prinsip hingga membuat orang yang berada di dekatnya harus mengerti saat ia mulai mengeluarkan statement tertentu. Ada yang sangat antipati dengan konflik hingga menganggap hingar bingar tak cocok baginya. Ada pula yang sangat lucu jika berceloteh hingga membuat teman di sekitarnya bisa tertawa hanya dengan mendengar ceritanya. Banyak karakter dengan spesifikasi yang berbeda membuat saya mengerti manusia diciptakan tak hanya 4 jenis saja, bahkan ada yang gabungan sifat dari melankolis koleris maupun sanguin plegmatis.

Sajak Gusmus Tentang Cinta

Sajak Cinta - Gus Mus (KH. Musthofa Bisri) cintaku kepadamu belum pernah ada contohnya.. cinta romeo kepada juliet,si majnun qais kepada laila belum apa apa... temu pisah kita lebih bermakna dibandingkan temu-pisah Yusuf dan Zulaikha... rindu-dendam kita melebihi rindu-dendam Adam dan Hawa