Saturday, 29 December 2018

Alasan Lelaki Jatuh Cinta Dengan Perempuan Yang Lebih Tua dari Usianya


Sekitar 2 atau 3 tahun yang lalu, seorang teman mengabariku bahwa ia akan menikah dengan seseorang. Aku nggak tahu orangnya kayak gimana sifatnya, baik atau ga, apakah sevisi atau ga, atau yang lain-lain semisal background keluarga. Tapi kupikir hal itu nggak perlu ditanyakan karena yang penting dia sudah mantap untuk menikah dengan lelaki pilihannya.

Yang agak mengagetkan adalah waktu mbak bilang bahwa ia akan menikah dengan lelaki yang usianya sama denganku, waktu itu usiaku 27 atau 28 an gitu. Berjarak 7 atau 9 th ya, aku lupa. Karena udah lama banget ceritanya. Aku kaget, tapi nggak dipungkiri bahwa hal itu bisa jadi adalah jawaban dari doa-doanya selama ini. Karena usianya waktu itu udah kepala 3 lebih.

Suatu hari lagi, ada teman yng mengabariku juga. Dia akan menikah dengan lelaki pilihannya, usianya beda jarak 3 tahunan lebih mudah darinya. Lelaki ini nggak kelihatan lebih tua, malah mereka terlihat sebaya, mungkin karena lelakinya tampak lebih tua dari usianya yang sebenarnya.

Kemarin saya dikejutkan dengan berita seorang teman lama yang mengabari akan menikah dengan lelaki pilihannya pekan ini. Dia beberapa kali mengatakan bahwa ia akan segera menikah dengan brondong. Maksudnya yang lebih muda ya. Lalu, apa yang sebenarnya ada di pikiran dua orang yang berbeda usia saat mereka memutuskan untuk menikah?

Aku pikir usia bukanlah jarak yang harus dibatasi. Apalagi mengingat Rasulullah pun menikah dengan Khadijah saat usianya berjarak 15 tahun. Tapi kita kan bukan bunda Khadijah? Sure. Itu sebabnya aku bertanya-tanya kenapa ada lelaki yang jatuh cinta pada perempuan yang lebih tua?

Apa ia menemukan kenyamanan yang tidak bisa ia temukan pada orang lain? Atau karena rasa rindu pada sosok ibu? Atau ia ingin mengisi kekosongan jiwa yang disebabkan oleh kehilangan sosok ibu di usianya saat kanak-kanak? Who knows.

Aku hanya menebaknya saja. Dan saat merasakannya sendiri, aku bertanya dalam hati. Seriusan? Kok tetep ngerasa aneh awalnya. Haha. Tapi yaudah, abis itu aku nggak menganggap itu sebuah hal yang serius dan layak untuk diperjuangkan.

Ya...  Sampai kemudian seorang teman berkata, jodoh kan nggak pernah tahu siapa. Bisa jadi dia. Jodoh itu jorok. Bisa ketemu di saat tak terduga.

Ya... Dan sampai sekarang aku masih tetap saja bertanya-tanya dalam diriku sendiri, dalam doa-doa yang aku ucapkan. Apa dia orangnya? Atau bukan?

Aku sempat bertanya dengan mode anonim pada orang lain dan jawaban mereka sangat beragam. Ada yang nggak mempermasalahkan hal itu, ada yang berpikir bahwa pasti orang punya alasan kenapa bisa memilih orang yang usianya lebih tua.

Aku jadi mengingat cerita film Arini, Masih ada  yang Akan Lewat. Ya, menurutku cuma takdir yang bisa menjawab kenapa seseorang lelaki bisa menikah dengan perempuan yang lebih tua. Karena pasti ada takdir yang hanya bisa diselesaikan dengan bantuan perempuan itu di masa depan.

Pertanyaan:  

Kenapa ada cowo yang suka cewe yang lebih tua dari usianya?

Jawaban :

Hadimah M :
Ingin dimanjah

Robastian restu praja :
kalo menurut gua sih ada beberapa faktor, bisa jadi karena dia mencari sosok cewek yang keibuan karena dia ga dapet sosok itu dari keluarganya atau karena dia punya ibu yang sangat berpengaruh terhadap hidupnya jadi dia nyari yang kurang lebih sama kaya ibunya

Valen ulfa :
Ya karena seleranya gitu, terserah mereka, toh juga hidup hidup mereka ehe

Devillia margaretha manulang :
lebih dewasa pmkiriannya mungkin

Abidahqurratulf :
Di mata beberapa pria, wanita dewasa umumnya udah bisa berfikir lebih realistis dalam memandang kehidupan, selain itu juga sosok keibuan yang membuat pria merasa nyaman dan menemukan sosok ibunya pada diri wanita dewasa.Usia tak menjadi masalah dalam suatu hubungan. Pria tak akan memandang usia asalkan wanita yang ia sukai memiliki kepribadian yang baik.

Hello fernan :
Mungkin ingin punya pasangan yang lebih bisa bersikap dewasa, padahal umur ga jadi jaminan seseorang bisa berlaku dewasa sebagaimana usianya. (ini sih sudut pandangku sebagai perempuan ya hehehe)

Gusti K Pradhana :
Karena ‘mungkin’ cewe yang lebih tua pemikirannya lebih dewasa, lebih ke ibu-ibuan dan mandiri. This is just my opinion.

Fauziachyuni :
Lebih suka yang lebih dewasa, mungkin.

Tiah aulia santi :
Mungkin menurut dia perempuan itu kalau lebih tua dari dia lebih dewasa(?)

Nurul Azizah AD :
Selera masing-masing

Nino :
Karena yang tua lebih cantik

Nazimah al amrie :
Mungkin yang buat dia nyaman ya cewek dewasa tapi kadang kadang ga tahan lama sih klo cewek yang lebih tua

Sarii :
Mungkin dia ga liat umur tapi liat penampilan, maybe non

Hani SN :
karena namanya juga jodoh

Cindy Juliani :
Udah takdirnya kali wkkw

Muhammad Iqbal Arifani :
Entah ya. Kadang aku juga merasa kek gitu. 😂

Lele :
kalo aku balik gimana? kenapa ada cewe yang suka sama cowo lebih muda dari usianya? Bingung juga akutu :D

Chusnul Chotimah :
Takdir

Suci Fuji
Lebih dewasa

Nadiaa :
Gatau, pengen dimanjain kali

Leviovel :
Gak tau..tanda lain kebesaran Allah

Fentysa Dafisni :
Karena usia hanya sebatas angka, tidak mempengaruhi rasa

Jadi kalau menurut kamu, alasannya apa? 😛

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. Salam kenal. ^_^