Kesalahan Interaksi


foto diambil di sini

Apa yang salah dari berinteraksi lawan jenis? 

Pertanyaan itu sudah lama saya pikirkan sejak dulu. Rasanya malas sekali untuk membahas andai saja bukan karena masalah itu muncul lagi. 

Satu-satunya yang membuat saya trauma adalah laki-laki yang baik, yang katanya mencintai perempuannya tapi masih saja suka nyamber sana sini dan komen sana sini pula. Saat itu langsung terlintas dalam benak saya ; apa laki-laki ini laki-laki normal? kalau iya, seharusnya dia menjauhi sumber terjadinya perselingkuhan.   

Saya percaya cinta bisa datang dari terbiasa. Orang jawa bilang "Witing tresno jalaran soko kulino" Cinta datang karena terbiasa, makanya risih liat yang begitu itu. Rasanya pengen nonjok sekencang-kencangnya! 

Sama halnya dengan laki-laki, perempuan pun bisa juga jatuh cinta lagi dengan laki-laki lain andai didekati terus menerus oleh laki-laki lain. Dalih kalau itu hanya sekedar interaksi biasa rasanya ga banget. Maukah laki-laki itu melihat perempuannya ngobrol lama dengan laki-laki lain? Ketawa-ketawa dan senyum-senyum?

Well, kalau ga mau dikekang, kamu tak perlu berkomitmen dengan perempuan mana pun. Karena pada dasarnya perempuan punya sifat pencemburu dan mudah dirayu, dan laki-laki mudah merayu dan mendua. Itu sudah hukum alam. Dan saya pun pernah dengar anjuran untuk tidak menceritakan kelebihan perempuan lain kepada pasangan, agar tidak menimbulkan jatuh cinta. 

So, masih mau bilang ga papa cuma interaksi biasa saja? 

Keren rasanya menjadi bunda khadijah yang bisa dicintai seumur hidupnya oleh muhammad. Saya mungkin masih belum bisa membuat laki-laki saya jatuh cinta seperti muhammad cinta pada khadijah. 

Sekali, dan selamanya. 

Komentar

  1. sependapat ila, tapi terkadang memang banyak yang berkelit bahwa itu hanyalah teman biasa, dan kebanyakan justru itu jadikan senjata balik untuk membilangkan kita itu pengekang..padahal menurut sy juga salah satu hal yang bisa mendatangkan cinta lain hati salah satunya kebanyakan interaksi dengan wanita/pria lainnya...

    BalasHapus
  2. aku ga suka orang yang samber sana sini alasan jawab pertanyaan temen :))

    BalasHapus
  3. benaaar sekali.. that's why dalam Islam kita diajarkan untuk ghodul bashor, menjaga pandangan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups, sepakat,mba. semoga bisa menjaga kesetiaan ya :D

      Hapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. Salam kenal. ^_^

Postingan Populer