Wednesday, 22 November 2017

4 Kegiatan Menarik yang Bisa Kamu Lakukan di Batu Meski Musim Hujan

4 Kegiatan Menarik yang Bisa Kamu Lakukan di Batu Meski Musim Hujan

jalan menuju Selecta Batu (doc pribadi)

Di Bulan November, wisatawan yang pergi liburan masih kalah banyak dibanding bulan Juli sampai September yang merupakan musim panas. Salah satu penyebabnya adalah karena musim penghujan sudah mulai masuk di bulan November. Tapi tunggu dulu, hal ini bukan berarti bahwa bulan November adalah bulan yang buruk untuk merencanakan liburan. Meskipun hujan sudah sering turun, kamu tidak perlu mengurungkan niat pergi liburan yang sudah ada di ujung tanduk. Soalnya, di Indonesia ada banyak daerah yang menarik untuk dikunjungi sepanjang tahun. Salah satunya ada Batu, sebuah kawasan pegunungan yang sejuk di Jawa Timur.


Daerah yang sejuk ini tidak hanya menarik untuk dikunjungi sepanjang tahun, tapi cocok juga untuk wisatawan dari segala umur. Mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, sampai orang tua pun bisa merasakan keseruan yang serupa saat liburan di Batu. Soalnya, di batu ada banyak kegiatan menarik yang dilakukan sepanjang tahun. Jadi jangan ragu untuk memesan hotel murah di Batu meskipun sudah memasuki musim hujan. Berikut adalah daftar beberapa hal menarik yang bisa dilakukan di Batu:

     Wisata Sambil Belajar Tentang Perkembangan Transportasi



Kegiatan seru ini bisa dilakukan di Museum Angkut yang ada di Jalan Terusan Sultan Agung, Kawasan Wisata Batu ini adalah melihat aneka alat-alat transportasi yang ada di jaman berbeda. Bagi orang tua, museum ini bisa jadi ruang nostalgia sambil melihat angkutan-angkutan keren yang ada pada masa mereka muda.

Bagi anak-anak, museum ini bisa jadi arena bermain sekaligus belajar yang edukatif dan menyenangkan. Sedangkan bagi para Millennial, museum ini jadi tempat yang cocok untuk foto-foto dan membagikannya di media sosial karena museum ini memiliki banyak spot yang Instagramable. Museum ini terbagi ke dalam beberapa zona dengan tema berbeda. Ada zona ITalia, Gangster Town dan Bradway Street, Pecinan, Batavia, Perancis, Buckingham Palace, Jerman, sampai Zona Edukasi.


 
pemandangan Batu dari lantai atas Museum Angkut

     Memetik Apel Langsung Dari Kebunnya

wisata petik apel di Batu, Malang (doc pribadi)

Di Batu, ada banyak perkebunan apel khas Malang yang manis dan penuh gizi. Menariknya, apel-apel yang ada di kebun tersebut tidak hanya bisa kemu beli saat sudah dijual di pasar. Beberapa perkebunan apel di sana menyediakan paket wisata petik apel yang sangat edukatif bagi anak dan menyenangkan bagi orang dewasa.

Beberapa kebun apel yang bisa dikunjungi antara lain Agro Wisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi di jalan Pangeran Diponegoro, Kusuma Argowisata Petik Apel di kawasan Ngaglik, dan masih banyak lagi. Dengan memetik apel langsung dari kebunnya, kamu bisa memilih sendiri apel terbaik yang hendak kamu bawa pulang. Wisata petik apel ini sebenarnya menarik untuk dikunjungi sepanjang tahun. Tapi di musim penghujan sekitar bulan Desember hingga Februari adalah waktu terbaik untuk pergi ke sana karena jumlah apel lebih berlimpah.


     Mengunjungi Wahana Permainan kelas Dunia

bertiga satu tujuan. :p

Replika Kapal Nabi Nuh di Jatim Park 2, Batu (doc pribadi)

Tak hanya memiliki kebun dan museum angkut saja, Batu pun memiliki puluhan wahana permainan kelas dunia yang di antaranya ada di Jatim Park 1 di jalan Kartika dan Jatim Park 2 di jalan Raya Oro Oro Ombo. Kedua taman bermain tersebut benar-benar mampu memuaskan para wisatawan karena selama seharian penuh mereka bisa bermain dan berwisata hanya dalam sekali kunjungan. Taman bermain ini pun cocok untuk berbagai kalangan usia. Anak-anak bisa bermain dan belajar di sini sedangkan orang dewasa dan remaja bisa bermain di wahana yang memacu adrenalin.


     Belanja di Pasar Terapung
 
Pasar Terapung (doc pribadi)

Tempat wisata kuliner terapung bukan hanya ada di Lembang saja, Kota Batu juga punya pasar terapung yang tak kalah unik. Pasar Apung Kota Batu masih berada di kawasan yang sama dari Museum Angkut. Jadi setelah puas menikmati keindahan dan sejarah transportasi di museum tersebut, kamu bisa langsung mengunjungi pasar apung yang unik ini. Di Pasar Apung ini, ada banyak jajanan tradisional dan modern yang bisa kamu pesan. Konsep bangunannya pun unik. Dengan memasang konsep nusantara, di Pasar Apung Kota Batu dapat ditemukan bangunan-bangunan tradisional yang merepresentasikan beberapa daerah di Indonesia. Di sana pun ada perahu yang bisa digunakan pengunjung untuk menjelajahi pasar terapung ini.

Selain keempat hal tadi, masih banyak kegitan menarik yang bisa kamu lakukan meskipun berlibur di musim penghujan. Namun yang perlu diingat, Kota Batu merupakan dataran tinggi dengan udara yang dingin, terutama saat musim hujan. Jadi jangan lupa bawa outfit yang dapat menghangatkan tubuh agar kamu lebih puas beraktifitas di luar ruangan selama berada di Kota Batu.

Lalu jangan lupa, pesan hotel murah di Batu sejak jauh hari. Kamu bisa cari hotel murah di Batu Malang di reservasi.com. Di reservasi.com, kamu bisa cari hotel murah di Batu Malang dengan penawaran harga terbaik. Selain memesan hotel murah di Batu, kamu bisa sekaligus memesan penerbangan murah ke Malang di reservasi.com. 

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. Salam kenal. ^_^