Tuesday, 4 July 2017

3 Cara Memilih Manager Investasi Terbaik Saat Ini

3 Cara Memilih Manager Investasi Terbaik Saat Ini

Dalam memilih manager investasi terbaik dalam reksadana tentunya ada beberapa hal yang harus dilakukan. Supaya benar-benar bisa mendapatkan yang sesuai dengan harapan, nah ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan, di antaranya yaitu:


1.  Pertama untuk memilih manager investasi maka kamu harus memastikan kalau perusahaan tersebut merupakan sebagai salah satu perusahaan yang legal. Legal yang dimaksud di sini yaitu sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Karena untuk semua kegiatan yang ada pada penghimpunan dana masyarakat yang kemudian untuk dikelola di pasar modal maka ini harus mendapat persetujuan dari OJK.

2.  Kedua yaitu kamu harus memastikan untuk kompetensi dari Manajer Investasi. Untuk masalah kompetensi ini merupakan salah satu kemampuan sifat yang tentunya sangat sulit untuk kamu ukur. Biasanya untuk salah satu indikator yang sering kali digunakan yaitu mengenai berapa lama perusahaan manajer investasi tersebut sudah beroperasi atau berapa lama untuk pengalaman kerja personel manajer investasi sudah berkarir di pasar modal. 

     Namun juga perlu kamu ketahui bahwa yang berpengalaman tidaklah selalu lebih baik kalau kita bandingkan dengan personel baru. Karena dalam pasar modal yang tentunya sangat dinamis, pemikiran yang baru akan selalu dibutuhkan untuk dapat menyesuaikan perkembangan. Idealnya memang perlu adanya perpaduan antara pengalaman lama dengan adanya pemikiran baru untuk menghasilkan kinerja yang maksimal. 
     
money (doc : pinterest.com)
    Jika kamu ingin mengetahui tentang pengalaman perusahaan manajer investasi ataupun untuk personel pengelolanya, investor disini tentu saja kamu bisa membacanya yaitu melalui prospektus reksadana. Untuk prospektus, biasanya ada resume singkat dari perusahaan dan juga dari personel pengelolanya, mulai dari pengalaman kerja sampai dengan penghargaan yang pernah diterima.

3.  Kemudian untuk yang ketiga yaitu kita memastikan untuk kualitas pelayanan manajer investasi. Seperti yang diketahui bersama bahwa bisnis pengelolaan dana ini merupakan sebagai bisnis kepercayaan. Kepercayaan pada umumnya baru akan dapat terbangun dari adanya interaksi antara investor sebagai konsumen dan kemudian manajer investasi atau agen, sebagai penjual produsen atau penyedia jasa.

Dari pengalaman selama berinteraksi ini dengan tenaga pemasaran itulah yang selanjutnya dapat dijadikan sebagai dasar yang digunakan untuk menentukan apakah kualitas untuk pelayanannya sudah sesuai dengan ekspektasi atau belum.

Nah itulah cara untuk memilih manager investasi terbaik dan tahu apa itu reksadana, yang tentunya informasi ini bisa kamu jadikan sebagai referensi.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. Salam kenal. ^_^