Thursday, 21 December 2017

Faktor Penyebab Jerawat

Faktor Penyebab Jerawat

Jerawat atau acne vulgaris dalam istilah medis, pada dasarnya adalah benjolan yang timbul akibat penyumbatan pori atau peradangan pada kulit yang disertai dengan nanah atau darah. Jerawat ada 2 macam, yaitu jerawat yang kecil–kecil gampang dihilangkan, yaitu bisa dengan dipencet atau di scrub dan jerawat yang tebal dan bulat besar, jerawat ini mengandung lemak dan susah dihilangkan.
doc : pinterest.com


Jerawat dapat hinggap di wajah karena beberapa faktor. Banyak faktor yang dapat memicu timbulnya jerawat di antaranya infeksi akibat bakteri P. acne, kulit berminyak, ketidakseimbangan hormon, pola makan yang tidak sehat dan lain sebagainya. Untuk menjaga semua itu diperlukan cara mencegah jerawat yang ampuh. 

Banyak cara untuk mencegah atau menghilangkan jerawat, dapat dengan cara alami dan non alami. Goapotik.com mempunyai banyak obat jerawat yang dapat menangani masalah jerawat pada wajahmu.

doc : pinterest.com

Ada banyak faktor penyebab datangnya jerawat yang sering kita abaikan dalam kehidupan kita sehari-hari, diantaranya:

        Seringnya terkena polusi (asap kendaraan dan debu)
Kalau kamu memakai motor pakailah masker atau helm yang tertutup kaca. Lebih bagus kamu memakai keduanya pada saat berpergian.
        Memilih kosmetik yang tidak cocok dengan kulit wajahmu
Sesuaikan kosmetik dengan jenis kulitmu. sebisa mungkin hindari kosmetik yang berminyak, karena secara alami wajah kita akan memproduksi minyak, bahkan kulit kering sekalipun. Jadi sebisa mungkin hindarilah hindarilah menggunakan kosmetik yang berlebihan karena minyak dan debu akan menjadi media bakteri penyebab jerawat untuk bermukim di wajah kita.
        Jangan stres dan jangan banyak pikiran
Menurut sumber terpercaya stres dapat memicu timbulnya jerawat.
        Kalau berjerawat jangan dipencet
Ini yang sering tidak bisa kita hindari, karena terlalu jengkel dengan adanya jerawat kita sering pencet, walaupun itu disengaja maupun tidak disengaja. Kalau jerawat dipencet-pencet biasanya meninggalkan noda-noda hitam dan bopeng pada wajah.
        Kalau keramas, busa shampoo-nya diusahakan jangan mengenai wajah
Banyak sebagian shampoo, terutama yang memakai shampoo protein itu jika mengenai kulit akan menimbulkan jerawat.

Nah, semoga info tersebut bermanfaat untukmu ya, temans. ;)

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. Salam kenal. ^_^