Saturday, 7 October 2017

Kisah Dibalik Pengcover Despacito berjudul Dek Lastri

Siang tadi saya pesan go food beli ayam geprek dek lastri (8500/porsi) karena ada promo ongkir 3 rb aja. Saya pun pesan satu porsi karena saldonya lagi abis. 😂 Soal rasa enakkk, pedesnya nampol banget. Tapi yang bikin saya kaget bukan soal rasa masakannya. Tapi siapa yang ada di balik nama ayam geprek Dek Lastri ini.

Kata adek, yang jual itu dulu tetangga kami yang di jl depo, namanya Bu Hamdan. Eh, ada lagi, anaknya itu yangg bikin lagu cover Despacito berjudul Dek Lastri yang viral itu. Sekarang dia jadi song writer, suka aransemen lagu. Bahkan kini sudah menggarap proyek  CD KFC. Karena kepopuleran lagu cover Desacito versi Jowo, yang berjudul Dek Lastri, maka nama usahanya dinamai ayam geprek Dek Lastri. Lha, ternyata tetangga dewe tho. 😂 Tapi saya kok pangling ya. Haha. Beberapa orang saat dewasa emang berubah wajahnya, atau saya aja yang ga ngenali. *maklum beda generasi, pindah rumah juga udah lama banget sejak saya SMP* 😅 


Trus, kemarin ngobrol sama adek soal temennya itu yang namanya Faza, kini sudah terbilang sukses di dunia music. Setidaknya dia sudah membuktikan bahwa ia bia hidup dari hobi yang disukainya. 

Saya pun komentar, "beruntung ya orang tuanya memfasilitasi." 

"Iya, kaget juga sekarang udah jadi keren.", jawab adek saya. 

"Maksudku keren karena orang tuanya percaya sama kemampuannya. Sama bakatnya yang buat sebagian orang kadang hanya dianggap angin lalu." , lanjut saya. 

Well ya, buat saya, orang tua yang paham bahwa anak hanya perlu diberi kepercayaan diri yang tinggi untuk fokus di bidang yang dia sukai aja. Nggak semua harus dikerjain. Sekolah umum sering menekankan tentang menjadi pintar untuk semua mata pelajaran. Padahal sebenarnya saat dewasa kita hanya butuh survive dengan 1 keahlian saja. Fokus aja di 1 bidang dan insya Allah rezeki akan mengalir pada orang yang ahli di bidangnya. 

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. Salam kenal. ^_^