Monday, 14 November 2016

Tips Berpakaian dengan Gamis untuk Wanita Pendek

Tips Berpakaian dengan Gamis untuk Wanita Pendek

Bukan rahasia kalau banyak diantara kita (wanita Indonesia) yang bertubuh tidak terlalu tinggi. Sayangnya, hal tersebut justru dianggap sebagai sebuah kelemahan oleh banyak orang terutama oleh mereka yang sering menilai seseorang berdasarkan ciri-ciri fisik. Orang, entah itu laki-laki atau perempuan yang bertubuh pendek dianggap kurang menarik sehingga berbagai jenis pakaian yang mereka kenakan kadang-kadang perlu untuk di komentari.


Namun itulah kenyataannya. Kita hidup di antara orang-orang itu dan pikiran kita juga sudah diracuni sehingga sering merasa tidak percaya diri karena memiliki tubuh yang pendek.

Jika hal tersebut Anda rasakan, agar rasa percaya diri bisa kembali Anda miliki, salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk tampil lebih menarik adalah dengan memilih gamis atau pakaian yang tepat.

Pilihlah gamis dengan motif yang kecil-kecil

Baju gamis dengan motif yang besar (bold) bisa membuat Anda yang bertubuh kecil dan mungil terlihat semakin mungil karena gambar-gambar besar yang ada di gamis motif. Agar Anda tetap terlihat proporsional saat mengenakan pakaian, pilihlah pakaian-pakaian yang motifnya kecil-kecil, entah itu motif bunga atau motif pakaian strip (garis-garis).

Motif garis-garis yang terlalu besar atau tebal-tebal akan membuat Anda terlihat semakin pendek. Saat memilih motif pakaian garis-garis, ada baiknya Anda memilih yang garisnya kecil-kecil dan arahnya vertikal. Hindari memilih gamis dengan motif garis-garis yang arahnya horizontal.

Gunakan gamis dengan pinggang yang tinggi

Jika Anda memilih gamis yang di bagian pinggangnya terdapat aksesoris seperti sabuk (belt) atau yang menyeempit pada pinggangnya, ada baiknya Anda memilih yang sedikit lebih tinggi, misalnya di sekitar pusar atau di atas pusar.

Model pakaian ini bisa membuat Anda terlihat memiliki kaki yang lebih jenjang sehingga penampilan akan sedikit lebih tinggi dibandingkan yang seharusnya. Jika menggunakan aksesoris sabuk, jangan memilih sabuk yang terlalu tebal. Sebaliknya, pilihlah sabuk yang kecil atau tidak lebar.


Hindari gamis yang bermotif terlalu ramai

Anda sudah pasti tahu bahwa banyak orang yang jual gamis dengan motif bunga-bunga atau motif yang sangat ramai yang kadang-kadang terlihat menarik saat dikenakan oleh model yang langsing dan tinggi.

Sayangnya, gamis dengan motif yang terlalu ramai seringkali tidak cocok dikenakan oleh Anda yang bertubuh tidak terlalu tinggi. Lebih-lebih bagi Anda yang memiliki tubuh sedikit lebih gemuk, Anda akan terlihat semakin pendek jika menggunakan gamis yang motifnya terlalu ramai.

Gamis selutut dengan celana ketat

Gaya pakaian yang satu ini memang banyak diadopsi oleh wanita modern untuk membuat penampilan mereka lebih menarik, yaitu menggunakan gamis selutut dan kemudian menggunakan celana ketat agar terlihat lebih tinggi.

Gaya berpakaian yang satu ini boleh Anda coba. Akan tetapi, jika dilihat dari sisi syar'i, model pakaian yang seperti ini cenderung kurang direkomendasikan karena menampakan lekuk dan bentuk kaki.

Itulah beberapa tips berpakaian menggunakan gamis bagi Anda wanita-wanita yang merasa bertubuh tidak terlalu tinggi agar penampilan Anda bisa lebih menarik. Akan tetapi, jangan melupakan tujuan utama berpakaian yaitu untuk membuat Anda tampil syar'i dan sopan.




No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar. Terimakasih sudah berkunjung ya. Salam kenal. ^_^