Friday, 16 December 2016

Cinderella Syndrome

Cinderella Syndrome

Setiap orang punya luka masa lalu yang pastinya membuat titik balik dalam hidupnya. Ada yang dulu kesulitan dana untuk sekolah hingga bercita-cita untuk mengejar beasiswa hingga S3. Kalau S3 kurang dan ada yang lebih tinggi tingkatannya mungkin dia juga bakalan kejar semua itu. Ada lagi yang dulunya anak orang biasa, hidup dari hasil kerja orang tua yang berjibaku setiap hari. Lalu saat dewasa mulai memikirkan siapa yang akan jadi pendamping hidupnya. Kami bersahabat, tapi pemikiran kami berbeda.

Tuesday, 6 December 2016

Menghindari Si "Dementor"

Menghindari Si "Dementor"

Malam ini saya menghabiskan hari dengan menonton drama korea Cheese in The Trap. Awalnya saya tidak begitu berminat dengan drakor ini, malah pengen nonton Scarlet Heart Ryeo lagi karena dulu nontonnya random nggak runut episodenya. Tapi kali ini saya penasaran dengan drama yang sudah tayang dari tengah tahun. Saya tanya ceritanya seperti apa sama adek, ternyata setelah diceritakan sekilas apa sinopsisnya, saya pun putuskan untuk menonton drakor ini.

Monday, 14 November 2016

Tips Berpakaian dengan Gamis untuk Wanita Pendek

Tips Berpakaian dengan Gamis untuk Wanita Pendek

Bukan rahasia kalau banyak diantara kita (wanita Indonesia) yang bertubuh tidak terlalu tinggi. Sayangnya, hal tersebut justru dianggap sebagai sebuah kelemahan oleh banyak orang terutama oleh mereka yang sering menilai seseorang berdasarkan ciri-ciri fisik. Orang, entah itu laki-laki atau perempuan yang bertubuh pendek dianggap kurang menarik sehingga berbagai jenis pakaian yang mereka kenakan kadang-kadang perlu untuk di komentari.

Monday, 17 October 2016

Sebuah Kado Istimewa Untuk Orang Spesial

Mengenal teman dari berbagai kalangan seringkali membuat saya harus mulai memahami mereka sebagai sebuah individu yang utuh. Bukan hanya sebuah nama tapi juga kepribadian. Ada yang sangat halus perasaannya hingga mudah menangis bahkan meski tak menonton film romantis melankolis. Ada yang sangat keras dengan prinsip hingga membuat orang yang berada di dekatnya harus mengerti saat ia mulai mengeluarkan statement tertentu. Ada yang sangat antipati dengan konflik hingga menganggap hingar bingar tak cocok baginya. Ada pula yang sangat lucu jika berceloteh hingga membuat teman di sekitarnya bisa tertawa hanya dengan mendengar ceritanya. Banyak karakter dengan spesifikasi yang berbeda membuat saya mengerti manusia diciptakan tak hanya 4 jenis saja, bahkan ada yang gabungan sifat dari melankolis koleris maupun sanguin plegmatis.

Saat Traveling Memberi Kesan Tak Terlupakan

Traveling tak hanya mengantarkan saya pada tempat-tempat menarik saat berlibur, tapi juga menemukan hal-hal baru yang selama ini belum pernah saya rasakan sebelumnya. Jika dulu liburan hanya sekadar jalan-jalan menghabiskan waktu bersama keluarga karena ikut ortu saat libur sekolah, sekarang liburan pun bisa dijadikan bahan tulisan. Siapa tahu berguna bagi teman yang membaca tulisannya, begitu pikir saya saat itu.

Saturday, 15 October 2016

Menapaki Jalan Sunyi

Saya kira hanya ada drama di televisi, tapi nyatanya ada pula drama di kehidupan nyata. Bukan, ini bukan soal cinta atau semacamnya, tapi soal pekerjaan. Dulu saya sering denger cerita dari ibu soal drama di kantornya, tapi sekarang waktu ngalami sendiri apa yang ada, jadi mikir. Perempuan kok kebanyakan drama. Hal-hal kecil bisa jadi semakin besar ketika dianggap luka. Padahal, saya kira itu bukan soal gimana hal itu bisa terjadi, tapi ya, mba... bisakah menepikan perasaan sedikit saja? Nggak perlu semuanya dimasukkan ke dalam hati.

Thursday, 29 September 2016

Destinasi Impian : Kawah Ijen Banyuwangi

Beberapa waktu lalu, Vera -seorang sahabat blogger asli Bojonegoro- nanya ke saya, “Mba Ila bisa jemput nggak kalau aku ke Tegal?” Nah, saya bingung dalam rangka apa Vey ke Tegal ya? Soalnya udah lama kami nggak ketemuan sejak event Asean Blogger di Solo 2013 yang lalu. Eh ternyata ada promo kereta api dalam rangka ultah PT KAI. Jadi tiketnya bisa dibayar dengan harga yang murah banget, 28 rb aja. Bayangin deh ke luar kota dengan jarak tempuh beratus-ratus kilometer dari Bojonegoro ke Tegal bisa dapet harga tiket yang murah banget gitu. Siapa yang nggak mau coba? Hehe.

Thursday, 22 September 2016

Menanti Oktober

Diberi amanah, seperti yang pernah saya tuliskan di postingan sebelumnya sungguh berat. Berat karena memiliki tantangan yang berbeda setiap kali diberi amanah baru. Kalau yang saya takutkan di postingan sebelumnya adalah tentang kegiatan dalam skala kecil yaitu buzzing hanya dengan 5 orang yang mana biasanya dilakukan 20 orang, sekarang tohbisa *seperti kata mak Tanti Amelia* setelah hari H nya lewat saya bisa benar-benar bernafas lega. Eh, ternyata bisa ya. Saya udah takut duluan kalau ternyata nggak sesuai KPI yang diminta sama pihak yang ngasih amanah. Sekarang udah kirim data, udah anteng. Alhamdulillah.

Saturday, 10 September 2016

Amanah dan Rasa Percaya

Pernah nggak sih, ada yang dikasih amanah malah takut? Takut nggak sesuai dengan keinginan yang memberi amanah, takut lebih banyak ngasih hal-hal yang di luar prediksi? Saya lagi ngerasa gitu. Karena semakin banyak amanah akan semakin banyak tanggung jawab yang diemban. :')

Tuesday, 23 August 2016

Demi Apa Belajar Bahasa Inggris (Lagi)?

Saat saya memutuskan sesuatu hal yang berhubungan dengan masa depan, ada yang akan terus menggelayut di hati dan pikiran. 
Apakah ini akan berjalan lancar? Apakah tidak apa-apa ada yang harus dikorbankan? Kau tahu berapa banyak waktu, tenaga dan uang yang tak sedikit yang kau keluarkan demi ini? Apakah tak ada hal yang sia-sia nantinya? Ya, saya memang kebanyakan perhitungan. -_-

Saturday, 20 August 2016

Cinta yang Mendewasa

Cinta yang Mendewasa

“Jadi, lagi dekat sama siapa sekarang?”, pertanyaan itu meluncur dari mulut seorang sahabat bulan Maret lalu ketika kami bertemu. Saya dan dia bertumbuh seiring waktu, nggak terasa ada banyak hal yang terjadi di kehidupan masing-masing, termasuk dalam urusan kisah cinta. Meski sahabatan saya nggak mau ikut campur urusan seperti ini. Dia tahu saya dulu dekat dengan siapa dan bagaimana kisahnya berakhir.  Saya juga tahu dia dekat dengan siapa dulu.

Friday, 1 July 2016

Sajak Gusmus Tentang Cinta

Sajak Cinta - Gus Mus (KH. Musthofa Bisri)

cintaku kepadamu belum pernah ada contohnya..

cinta romeo kepada juliet,si majnun qais kepada laila belum apa apa...
temu pisah kita lebih bermakna
dibandingkan temu-pisah Yusuf dan Zulaikha...
rindu-dendam kita melebihi rindu-dendam Adam
dan Hawa